detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Before-After Galian Bikin Macet di Lebak Bulus Dibereskan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 17:55 WIB
Masalah Galian di Lebak Bulus yang Ganggu Lalin: Tuntas
Foto: Denny Putra/detikcom
Jakarta -

Terdapat galian yang belum selesai dikerjakan di Jl Cirendeu Raya, tepatnya di pertigaan Jl Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan. Galian tersebut dilaporkan mengganggu lalu lintas di lokasi.

Pada Senin (1/11), detikcom menuju lokasi di pertigaan Jl Lebak Bulus Raya. Di pertigaan itu, terdapat satu titik galian yang jeblos atau belum ditutup.

Adanya galian itu mempengaruhi kondisi lalu lintas. Akibat adanya lubang dan batang pohon sebagai penanda, pengendara tidak leluasa menggunakan seluruh badan jalan.

Macet akibat perbaikan got di persimpangan Jl Raya Cirendeu-Jl Lebak Bulus Raya, 1 November 2021, 17.25 WIB. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)Macet akibat perbaikan got di persimpangan Jl Raya Cirendeu-Jl Lebak Bulus Raya, 1 November 2021, 17.25 WIB. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)

Petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan dan Kecamatan Cilandak menindaklanjuti laporan warga itu. Akhirnya, setelah menunggu, pekerjaan galian pun selesai.

Perbaikan tutup galian berpengaruh terhadap lalu lintas. Kini, lalu lintas disebut warga sekitar lebih lancar.

Petugas mulai menindaklanjuti proyek saluran air yang dikeluhkan mengganggu lalu lintas di Jl Ciredeu, Lebak Bulus.Petugas mulai menindaklanjuti proyek saluran air yang dikeluhkan mengganggu lalu lintas di Jl Ciredeu, Lebak Bulus. (Marteen Ronaldo/detikcom)

Berikut perbandingan sebelum dan setelah atau before and after perbaikan galian di pertigaan Jl Lebak Bulus Raya: