Kasus Berlanjut, Bangkai Anjing Canon yang Mati di Aceh Diautopsi

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 17:39 WIB
Lokasi kuburan anjing Canon (dok. Istimewa)
Lokasi kuburan anjing Canon (dok. Istimewa)
Aceh Singkil -

Polisi menggali kembali kuburan anjing Canon yang mati di Pulau Banyak, Aceh Singkil. Polisi menyelidiki penyebab matinya anjing tersebut.

"Iya kita autopsi," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil Iptu Abdul Halim saat dimintai konfirmasi, Kamis (18/11/2021).

Bangkai anjing yang dikubur di halaman Kantor Satpol PP Aceh Singkil digali kembali oleh sejumlah pihak terkait. Lokasi tersebut ditutup dengan terpal. Halim mengatakan hasil autopsi bangkai anjing tersebut bakal diketahui sekitar sebulan.

"Sesuai dengan keterangan ahli, lebih-kurang satu bulan baru diketahui hasilnya," ujar Halim.

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian anjing Canon. Sejumlah orang telah diperiksa sebagai saksi.

"Kita sudah memeriksa 12 orang," jelas Halim.

Sebelumnya, cerita soal anjing bernama Canon yang mati setelah ditangkap itu diunggah salah satu akun Instagram. Akun tersebut mengunggah sejumlah foto dan video terkait Canon.

Pemilik akun juga mengunggah video yang menunjukkan proses penangkapan Canon oleh Satpol PP. Dalam video itu, tampak sejumlah petugas Satpol PP memegang kayu dan berdiri mengelilingi anjing Canon.

Satu orang di antaranya mengarahkan kayu ke rantai tempat Canon diikat. Anjing itu ditundukkan. Pemilik akun menyebut kejadian itu terjadi di Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Pemilik akun menyebut anjing tersebut kemudian dimasukkan ke keranjang kecil, lalu dibawa pergi. Dia menyebut anjing itu tak bisa bernapas dan akhirnya mati.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: Merasa Buat Gaduh, Pemilik Anjing Canon yang Mati di Aceh Minta Maaf

[Gambas:Video 20detik]