detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Galian Dirapikan, Lalin Pertigaan Lebak Bulus Raya Tak Lagi Macet

Marteen Ronaldo - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 16:04 WIB
Galian di Jl Cirendeu, pertigaan Jl Lebak Bulus Raya, sudah rapi. Lalu lintas sudah tidak lagi macet.
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Perbaikan galian got di Jl Cirendeu Raya, tepatnya di pertigaan Jl Lebak Bulus Raya, telah selesai dikerjakan. Setelah galian dirapikan, lalu lintas di lokasi tidak lagi terganggu.

pantauan detikcom di lokasi, Kamis (18/11/2021), pukul 15.00 WIB, terlihat galian got telah ditutupi oleh beton sehingga tidak terbuka dan membahayakan pengendara yang melalui jalan tersebut.

Selain itu, lalu lintas di sekitar area terlihat mulai lancar dan tidak seperti pada saat perbaikan got yang menimbulkan kemacetan.

Galian di Jl Cirendeu, pertigaan Jl Lebak Bulus Raya, sudah rapi. Lalu lintas sudah tidak lagi macet.Galian di Jl Cirendeu, pertigaan Jl Lebak Bulus Raya, sudah rapi. Lalu lintas sudah tidak lagi macet. (Marteen Ronaldo/detikcom)

Saiwatun, salah seorang penjual makanan dan minuman di samping galian, mengaku senang lantaran perbaikan got telah selesai. Ada perbandingan antara kondisi sebelum dan setelah galian itu dibereskan.

"Sekarang sudah tidak macet lagi, dan juga pengendara yang lewat sini nggak perlu saling serobot satu sama lain, karena kan sekarang sudah bisa dilalui juga jalan yang perbaikannya," jelasnya saat ditemui.

Ia pun menerangkan perbaikan sendiri telah selesai sejak dua minggu terakhir. Hal tersebut diketahui oleh dirinya setelah petugas SDA Jakarta Selatan sudah menutup bekas galian tersebut.

"Sudah lama selesainya. Saya tau ini selesai setelah melihat lubangnya ditutup sama mereka," katanya.

Sementara itu, Camat Cilandak, Djaharuddin, mengatakan pemerintah telah menutup galian yang mengganggu lalu lintas di Jl Cirendeu Raya, tepatnya di pertigaan Jl Lebak Bulus Raya, telah selesai dikerjakan. Disebutkan, sudah tidak ada pekerjaan perbaikan di lokasi itu.

"Perbaikan tutup saluran yang patah, itu sudah selesai," ucap Djaharuddin saat dihubungi, Kamis (18/11).

Djaharuddin pun mengirimkan beberapa foto kondisi lokasi. Terlihat pada foto yang diambil pada 8 November 2021, sudah tidak ada lubang galian. Tutup saluran air pun sudah terpasang.

(aik/aik)