Herman Hery Tegaskan Loyal ke Megawati Usai Digeser dari Komisi III DPR

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 11:56 WIB
Herman Hery merupakan politisi PDIP. Dia juga anggota DPR RI. Lamhot Aritonang/detikcom.
Herman Hery (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom).
Jakarta -

Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Herman Hery, dipindahkan oleh fraksinya dari Ketua Komisi III menjadi anggota Komisi VII. Herman Hery memegang prinsip loyal terhadap Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Pengabdian sepenuh hati. Komitmen itu yang selalu saya pegang teguh sejak pertama kali memutuskan bergabung dengan PDI Perjuangan berpuluh-puluh tahun lalu," kata Herman Hery di akun Instagram-nya, Kamis (18/11/2021).

Legislator daerah pemilihan (dapil) NTT ini loyal kepada Megawati sebagai pimpinan PDIP. Ibarat seorang prajurit, Herman Hery akan memenangkan pertempuran yang diperintahkan Megawati.

"Sebagai petugas partai, prinsip saya cuma satu, yakni memenangkan pertempuran di medan perang manapun saya ditempatkan oleh Ibu Ketua Umum Megawati Sukarnoputri dan pimpinan partai yang saya cintai ini," ujarnya.

Herman Hery menerima perintah PDIP yang kini menempatkannya di Komisi VII. Herman Hery loyal terhadap keputusan partainya.

"Begitupun ketika partai memberikan mandat baru untuk bertugas di Komisi VII DPR RI. Saya taat dan loyal pada keputusan tersebut. Yang pasti, tugas konstitusional sebagai wakil rakyat dari NTT akan terus saya emban untuk bisa mengabdi pada tanah NTT tercinta," imbuhnya.

PDIP sebelumnya menggeser Herman Hery dari Ketua Komisi III jadi anggota Komisi VII DPR. Ketua Komisi III DPR akan diisi Bambang Wuriyanto (Bambang Pacul). Hal itu dikonfirmasi oleh politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno.

"Saya dengar demikian. Jadi betul," kata Hendrawan, Rabu (17/11).

Namun, Hendrawan tidak menjelaskan gamblang terkait rotasi itu. Dia menyerahkan itu kepada Fraksi PDIP.

"Bisa ditanyakan kepada Ketua Fraksi. Karena saya baru pulang dari tugas menyerap aspirasi RUU HKPD di Medan," kata anggota Komisi XI DPR ini.

PDIP Geser Herman Hery

Fraksi PDIP DPR RI melakukan rotasi alat kelengkapan dewan atau AKD. PDIP memindahkan Herman Hery dari Ketua Komisi III ke anggota Komisi VII DPR.

"Betul dipindah dari III ke VII per tanggal 16 November," kata Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto kepada wartawan, Rabu (17/11).

Utut mengatakan Herman Hery dipindahkan ke Komisi VII sebagai bagian dari penyegaran Fraksi PDIP. Selain itu, hal ini merupakan bagian dari perjalanan karir di DPR RI.

"Ini tour of duty. Tour of duty biasa," ujar grandmaster catur tersebut.

Simak video 'Ketua Komisi III DPR Herman Hery Digeser Jadi Anggota di Komisi VII':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)