Sustaination Ajak Masyarakat Turunkan Potensi 50% Sampah Organik

Angga Laraspati - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 21:52 WIB
Sustaionation
Foto: Sustaionation
Jakarta -

Masyarakat diajak untuk menurunkan potensi 50% jumlah sampah organik yang dibuang ke TPA melalui platform Sustaionation. Sustaination merupakan sebuah platform komunitas dan socialpreneur sebagai wadah lebih dari 99% produk lokal berkelanjutan, terkurasi, dan ramah lingkungan.

Menjalani hidup dengan sadar penuh dan memahami pengaruh dari setiap tindakan tidaklah mudah. Selaku individu yang menjalani beragam aktivitas dan gaya hidup, penting untuk terlebih dahulu memahami apa saja dampak dari aksi sehari-hari.

Apalagi memilih untuk mengubah gaya hidup jadi lebih ramah lingkungan merupakan perjalanan yang tidak mudah dan membutuhkan banyak dukungan dari sekitar.

Sebuah prediksi memperkirakan kurang dari 30 tahun mendatang bumi akan merasakan suhu extreme yang mencapai 60°C hingga kekeringan parah di seluruh belahan bumi. Namun, di saat yang bersamaan banyak pulau yang mengalami banjir bandang tiada henti, dan kehilangan kota-kota besar di pesisir tidak terkecuali Jakarta.

Hal tersebut bukan sekedar ramalan, namun kepastian yang didapatkan jika masyarakat enggan untuk berubah, oleh sebab itu Sustaination hadir. Sustaination berupaya berkontribusi untuk menjadikan Indonesia negara yang dapat terhindar dari bencana tersebut.

Melalui langkah kecil #SustainSwap siapapun dapat bergabung untuk mengurangi dampak bagi lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik dan produk satu kali pakai yang menyumbang jutaan ton sampah tanpa terkelola dan menjadikan Indonesia tempat sampah nomor satu di lautan.

Bersama dengan #CertiaKompos, masyarakat dapat menurunkan potensi 50% jumlah sampah organik yang dibuang ke TPA yang akhirnya menjadi tumpukan gas metana yang kian memanaskan bumi 25x lebih besar dari karbon.

Tentunya, semua itu dapat dilakukan jika bijak dalam membeli produk dengan #ThinkBeforeYouBuy yang menjadikan produk ramah lingkungan lebih terjangkau dan dapat dipakai ulang hanya di sustaination.id, untuk Indonesia yang lebih berkelanjutan.

Sustaination pun mengajak kamu untuk memulai beralih kepada produk berkelanjutan, bebas plastik, dan pakai ulang. Mulai dari kapas pakai ulang, sikat gigi berbahan bambu, upcycle peralatan rumah tangga seperti ember komposter, dan masih banyak lagi yang dapat kamu temukan di sustaination.id, Shopee & Tokopedia Sustaination.

Bersama kita kembali menjalani hidup dengan sadar penuh, untuk kebaikan kini dan nanti.

(ads/ads)