Polisi: Penjual Bakso yang Hilang di Samarinda Ditemukan Warga

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 20:02 WIB
Samarinda -

Sempat bikin geger lantaran menghilang saat berjualan bakso keliling, Darianto alias Anto (39) berhasil ditemukan warga sedang berbaring di bawah pohon di Jalan Kh Kapten Soedjono, Kelurahan Sungai Kapih, Samarinda. Anto ditemukan dalam kondisi linglung.

"Iya sudah ketemu di bawah pohon sedang tiduran," jelas Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang saat ditemui di ruangannya, Rabu (17/11/2021).

Roni menjelaskan Anto ditemukan pada Rabu (17/11/2021) pukul 15.30 Wita dalam kondisi tidak stabil lantaran tidak makan selama dua hari. Anto kemudian dibawa ke Rumah Sakit Hermina oleh pihak kepolisian.

"Langsung kami bawa ke rumah sakit, setelah memastikan kondisinya baik, kita bawa ke Polsek untuk dipertemukan dengan pihak keluarga," Kata Roni.

Saat diperiksa, kepada pihak kepolisian, Anto dengan kondisi sedikit linglung mengaku diajak jalan oleh orang tua usai memesan 3 mangkok bakso.

"Iya katanya ada orang tua yang pesan bakso, terus oleh orang tua itu dia (Anto) diajak berjalan kaki sama orang tua ini," terangnya.

Selain itu, Anto mengaku, selama berjalan kaki, orang tua yang mengajaknya berjalan kaki menasihati Anto untuk selalu bersedekah dan setelah itu seketika orang tua tersebut menghilang.

"Usai diberikan nasihat, dia (Anto) baru sadar dan sudah berada di bawah pohon," ungkapnya.

Saat ini Anto masih berada di Polsek Sungai Kunjang untuk dimintai keterangan. Selanjutnya dia akan diserahkan ke pihak keluarga.

Untuk diketahui, Anto hilang secara misterius saat berjualan malam hari di Jalan Ring Road Samarinda pada Minggu (14/11) lalu. Tersisa hanya gerobak bakso milik Anto di lokasi dan juga mangkok bakso yang tengah diracik.

Gerobak milik Anto yang tersisa di lokasi hilang misterius. (Dok. Istimewa)
Anto sebelum hilang memang meracik 3 mangkok bakso. Namun, belum selesai meracik, Anto tiba-tiba menghilang meninggalkan gerobak dagangan dan sandalnya di lokasi kejadian.

Pascahilangnya Anto, santer kabar yang menyebut Anto diculik makhluk gaib di lokasi kejadian. Sedangkan dari rekaman kamera CCTV, tampak Anto berjalan kaki sendiri meninggalkan gerobak dagangannya dan sepeda motornya.

(maa/maa)