Perkuat Suplai Listrik, PLN Bangun Jaringan Baru di Karanganyar

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 18:34 WIB
PLN Pasang Jaringan Baru di Karanganyar
Foto: PLN
Jakarta -

PLN menggelar proyek pembangunan jaringan listrik untuk meningkatkan kualitas suplai listrik ke konsumen. Pada Senin (15/11) PLN memulai pembangunan jaringan baru di daerah Munggur Bejen, Kabupaten Karanganyar.

"Pembangunan infrastruktur kelistrikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keandalan listrik kepada pelanggan," ujar Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Karanganyar Nila Dewanti dalam keterangan tertulis, Rabu (17/11/2021).

Sementara itu, terkait dengan pemberitaan petugas biro teknik listrik yang meninggal saat melakukan pengerjaan pemasangan jaringan listrik tersebut, Nila membenarkan hal tersebut. Ia menerangkan berdasarkan penelusuran di lapangan, jaringan baru yang tengah dibangun belum terkoneksi dengan jaringan existing, yang artinya tidak dalam keadaan bertegangan.

"Untuk penyebabnya diduga bukan berasal dari listrik, karena jaringan tersebut masih dalam tahap pembangunan dan belum bertegangan. Kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ucap Nila.

Ia menyampaikan PLN akan tetap terus menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan potensi bahaya listrik, terutama aktivitas yang berdekatan dengan jaringan PLN. Ayi berharap Masyarakat bisa semakin peduli dan ikut berpartisipasi dalam menjaga keselamatan bersama.

Nila menerangkan apabila masyarakat menemukan pohon yang hampir menyentuh jaringan listrik dapat menginformasikan ke PLN melalui Contact Center 123 atau aplikasi PLN Mobile. Adapun jarak aman pohon ataupun bangunan ke jaringan listrik adalah 3 meter.

(fhs/ega)