Masa Jabatan Panglima Berakhir, Marsekal Hadi Berterima Kasih ke Pers

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 16:18 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di ruang kerjanya
Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: dok. Puspen TNI)
Jakarta -

Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang dinilai membantu tugas-tugasnya selama menjabat Panglima TNI. Hal itu diungkapkan Hadi di akhir masa jabatannya.

"Dengan berakhirnya tugas sebagai Panglima TNI, saya Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada insan pers," kata Hadi dalam keterangan tertulis, Rabu (17/11/2021).

Hadi mengatakan wartawan proaktif memberitakan operasi-operasi pasukan TNI. Lewat pemberitaan tersebut, lanjut Hadi, masyarakat makin memahami kerja-kerja pasukan dan apa yang terjadi di tubuh TNI.

"Selama ini secara aktif bahu-membahu dengan TNI dalam menyampaikan kebenaran dan mengedukasi masyarakat," ucap Hadi.

"Semoga kerja tulus dan ikhlas kita ini menjadi amal ibadah dan sumbangsih bagi tetap tegaknya NKRI tercinta ini," imbuh dia.

Marsekal Hadi Tjahjanto telah menyerahkan jabarannya kepada Panglima TNI yang baru, Jenderal Andika Perkasa. Seperti diketahui Hadi menjabat sebagai Panglima TNI sejak era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode pertama.

Hampir empat tahun lamanya Hadi berada di pucuk pimpinan TNI. Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) ini resmi menjabat sebagai Panglima TNI pada 8 Desember 2017.

(aud/maa)