Pencurian di Rumah Chef Aiko, Pelaku Diduga Sudah Incar Motor Saugi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 11:59 WIB
Motor Chef Aiko yang hilang
Chef Aiko dan suami naik motor CRF Rally 250 cc. (Foto: dok. Instagram Chef Aiko)
Jakarta -

Motor trail CRF Rally 250 cc milik suami chef Aiko, Ahmad Saugi Balfas, raib dicuri di rumahnya di Kembangan, Jakarta Barat. Pelaku diduga sudah mengincar motor di rumah chef Aiko.

"Kalau kata polisi dalam pengembangan, ini udah orang baca (situasi), udah ditargetin," kata Saugi kepada wartawan, Rabu (17/11/2021).

Saugi menjelaskan, dari rekaman CCTV, terlihat pelaku mondar-mandir sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku terlihat sedang mencari alamat.

"Karena di CCTV itu kayak 'salah alamat nih' gitu, mereka jam 04.00 WIB udah kayak mantau, muter-muter. Dari CCTV mereka kayak lagi nyari alamat," katanya.

Pelaku Rusak Gembok Pagar

Pencurian terjadi pada Senin (15/11) sekitar pukul 04.30 WIB saat seluruh penghuni rumah tidur. Saugi mendapati motornya raib pada pukul 06.30 WIB saat bangun tidur.

"Iya bangun tidur jam 06.30 WIB saya ke depan, kondisi motor udah nggak ada. Kondisi gerbang udah dikunci (semalam)," ujar Saugi.

Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat berjumlah dua orang mengenakan topi. Menurut Saugi, pelaku membobol pagar gerbang rumahnya dengan cairan kimia.

"Itu gemboknya dirusak, tapi dia pakai cairan. Jadi sekali gedor langsung lepas," imbuhnya.

Setelah berhasil membobol pagar rumahnya, pelaku membidik motor trail yang terparkir di teras rumah. Dalam hitungan detik, pelaku berhasil membobol kunci setang motornya dan membawanya keluar.

Tonton juga Video: Curi Beras-Tabung Gas, Oknum PNS di Parepare Dibekuk Polisi

[Gambas:Video 20detik]



(rak/mea)