Tiba di Medan, Ma'ruf Amin Disambut Gubsu Edy-Walkot Medan Bobby

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 17:34 WIB
Maruf Amin tiba di Medan disambut Gubsu Edy dan Walkot Medan Bobby
Ma'ruf Amin tiba di Medan disambut Gubsu Edy dan Walkot Medan Bobby. (Lisye/detikcom)
Medan -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin melanjutkan kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara. Setiba di Medan, Ma'ruf Amin disambut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Ma'ruf Amin beserta rombongan tiba di Pangkalan Udara Soewondo, Sumatera Utara (Sumut), sekitar pukul 16.50 WIB, Selasa (16/11/2021). Ma'ruf sebelumnya bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

Saat tiba di Medan, Ma'ruf Amin juga disambut Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjutnak, serta jajaran Danlanud Soewondo hingga Danlantamal I.

Ketika turun dari pesawat, Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin disambut dengan adat Mandailing dan Simalungun. Keduanya kemudian diberi kain ulos.

Sambil berjalan menuju ruangan VIP, Ma'ruf tampak berbincang dengan Gubsu Edy. Untuk hari ini tak ada agenda Ma'ruf Amin di Medan.

Ma'ruf akan melalukan kegiatan esok hari untuk memimpin rapat tentang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik yang berlokasi di Aula Tengku Rizal Nurdin, kediaman dinas Gubernur Sumatera Utara.

Rapat itu akan dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi Sumatera Utara. Agenda lain adalah dialog dengan para tokoh pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas dijadwalkan bertolak kembali ke Jakarta pada pukul 10.00 WIB dan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 12.20 WIB untuk kemudian melaksanakan agenda yang telah terjadwal di Istana Presiden, Jakarta.

Sementara itu, dalam kunjungannya di Aceh sebelum bertolak ke Medan, Ma'ruf mengingatkan masyarakat menaati protokol kesehatan. Selain itu, Ma'ruf mengajak warga menjalani vaksinasi.

"Tentu vaksinasi itu, yang kedua penerapan protokol kesehatan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan yang ketiganya itu penerapan PeduliLindungi di semua tempat mobilitas, tempat wisata, tempat belanja kemudian tempat di lingkungan sekolah, di mana terjadi pergerakan-pergerakan, itu kemudian kita terapkan. Jadi vaksinasi di lingkungan sekolah menjadi penting, termasuk di pesantren supaya tidak terjadi klaster," tutur Ma'ruf di Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah, Aceh.

(lir/maa)