Posko Pemuda Pancasila di Meruya Terbakar, Begini Kesaksian Warga

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 14:55 WIB
Posko Pemuda Pancasila di Kembangan, Jakbar yang sempat terbakar pada Senin (15/11/2021) dini hari
Posko Pemuda Pancasila di Kembangan, Jakbar, yang sempat terbakar pada Senin (15/11/2021) dini hari. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Posko Pemuda Pancasila (PP) di Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, terbakar. Insiden ini hampir berbarengan dengan peristiwa pengeroyokan yang menewaskan anggota Forum Betawi Rempug (FBR), DA (27), di Jl TPU Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Seorang warga bernama Jali mengaku mendengar kejadian posko PP terbakar pada Senin (15/11) dini hari lalu. Jali malam itu melihat api sudah menghanguskan posko PP.

"Dapet kabar kan langsung dari taruna sini, langsung pada kemari. Pada bilang markas PP kebakar. Saya kira bercanda, pas saya lihat sudah hangus," kata Jali kepada wartawan di lokasi, Selasa (16/11/2021).

Menurut Jali, peristiwa terbakarnya Pos PP ini akibat penyerangan sejumlah orang bermotor. Saat peristiwa terjadi, posko PP sedang kosong.

"(Pelaku) pakai motor, kalau aja ada PP satu mungkin dimatiin juga," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, posko ormas Pemuda Pancasila (PP) di Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, terbakar. Insiden ini terjadi berbarengan dengan penyerangan Posko Forum Betawi Rempug (FBR) di Joglo, Kembangan, Jakbarta Barat.

Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri membenarkan adanya peristiwa itu. Insiden terbakarnya Posko Pemuda Pancasila ini terjadi pada Senin (15/11) dini hari.

"Kejadian malam kemarin, bukan malam ini," ujar Khoiri saat dihubungi detikcom, Selasa (16/11/2021).

Khoiri menjelaskan rangkaian dua kejadian tersebut. Awalnya, pada Minggu (14/11) malam terjadi pengeroyokan yang mengakibatkan anggota FBR berinisial DA (27) tewas.

"Kejadian pukul 23.00 WIB kan kejadian di Joglo juga, korban 1 meninggal anggota ormas," kata Khoiri.

Selanjutnya, pada Senin (15/11), peristiwa serupa terjadi di wilayah yang sama hanya beda RT. Peristiwa ini mengakibatkan 1 orang terluka.

"Kemudian pukul 00.00 WIB kejadian sama, beda RT, korbannya anggota PP," imbuh Khoiri.

Selanjutnya, bersamaan dengan dua peristiwa tadi, posko Pemuda Pancasila juga terbakar.

(ain/mea)