Polisi Periksa Penyelenggara Pesta Ultah Usai 7 Anak Keracunan Makanan

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 13:07 WIB
Ilustrasi anak perut sakit
Ilustrasi anak sakit perut (Thinkstock)
Jakarta -

Polisi menyelidiki kasus 7 anak yang diduga keracunan makanan di pesta ulang tahun di Penjaringan, Jakarta Utara. Penyelenggara pesta ultah diperiksa polisi.

"Sudah (diperiksa penyelenggara acara)," usap Kapolsek Penjaringan AKBP Rinaldo Aser saat dimintai konfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Rinaldo mengatakan makanan yang disajikan di pesta ultah itu dibuat sendiri oleh penyelenggara ultah. Adapun makanan berupa nasi kotak dengan isi lauk.

"(Makanan) buat sendiri penyelenggara acara," imbuhnya.

Namun Rinaldo belum membeberkan secara detail hasil pemeriksaan penyelenggara ultah. Dia menyebut pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan sampel makanan dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor).

"Kan masih kita dalami dulu sambil menunggu hasil dari Puslabfor," ujar Rinaldo.

Seperti diketahui, tujuh anak di Penjaringan, Jakarta Utara, dilarikan ke rumah sakit. Anak-anak tersebut diduga mengalami keracunan setelah menyantap makanan di pesta ulang tahun tersebut.

Pesta ulang tahun itu digelar pada Minggu (14/11). Menurut Rinaldo, total ada tujuh anak yang diduga mengalami keracunan.

Para korban berusia 4-10 tahun. Setelah menyantap makanan tersebut, anak-anak mengalami mual-mual dan muntah-muntah.

Para korban sempat dibawa ke rumah sakit dan klinik terdekat. Saat ini anak-anak tersebut sudah kembali pulang ke rumah masing-masing.

(rak/mea)