ADVERTISEMENT

Airlangga Bandingkan COVID RI dan Singapura dkk: Relatif Lebih Baik

Tim detikcom - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 15:51 WIB
Jakarta -

Pemerintah menyampaikan kasus Corona di Indonesia relatif lebih baik dari negara lain. Jika dihitung, ada 1 kasus Corona per 100 ribu penduduk di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam jumpa pers, Senin (15/11/2021). Airlangga awalnya berbicara mengenai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pembukaan kunjungan harus memperhatikan kondisi di berbagai negara lain.

"Kajian terhadap vaccine travel lane terus dilakukan namun pemerintah terus memonitor tingkat kasus di berbagai negara," ujar Airlangga.

Barulah Airlangga menyampaikan perbandingan persentase kasus Corona di Indonesia dengan negara lain. Kondisi Indonesia jauh lebih baik dari negara-negara di ASEAN.

"Kalau kita lihat dibandingkan dengan berbagai negara lain, posisi kita relatif lebih baik seperti misalnya dengan kasus per 100 ribu penduduk, Indonesia hanya 1. Thailand per 100 ribu penduduk, 89. Singapura per 100 ribu penduduk, ada 454. Malaysia per 100 ribu, ada 127 dan Australia 51 kasus per 100 ribu penduduk, sehingga tentu kita akan terus memonitor kondisi sebelum dilakukan pembukaan dengan negara-negara lain," ujar Airlangga.

(knv/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT