Tiket Gratis KAI untuk Siapa Saja? Ini Daftarnya

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 13:27 WIB
Tiket Gratis KAI untuk Siapa Saja? Ini Daftarnya
Tiket Gratis KAI untuk Siapa Saja? Ini Daftarnya / Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Tiket gratis KAI mulai diberikan untuk beberapa profesi khusus. Tiket gratis ini merupakan dukungan KAI untuk menghargai profesi tersebut dalam Hari Pahlawan.

Tiket gratis KAI diberikan hingga akhr November 2021 nanti. Artinya, kamu masih bisa mendapat kesempatan untuk menikmati fasilitas ini.

Lantas, siapa saja yang boleh menerima tiket gratis KAI? Mari simak penjelasan di bawah ini.

Tiket Gratis KAI: Hanya untuk Profesi Khusus

Masih dalam perayaan Hari Pahlawan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) masih memberikan tiket gratis KAI. Adapun profesi yang bisa menikmati fasilitas ini adalah:

  1. Dokter
  2. Tenaga Analis Laboratorium
  3. Tenaga Analisis Radiologi
  4. Dosen
  5. Guru
  6. Tenaga Kesehatan (Nakes)
  7. Veteran yang berjasa dalam pengabdiannya

Ada 11.000 voucher tiket KAI jarak jauh sehingga kamu yang memiliki profesi tersebut masih berkesempatan untuk menikmati fasilitas ini. Tiket gratis KAI diberikan cuma-cuma hingga akhir November 2021 mendatang.

"Bentuk apresiasi tersebut dilakukan PT KAI dengan memberikan 11.000 voucher tiket KA jarak jauh kelas eksekutif dan ekonomi secara gratis di sejumlah area termasuk Daop 1 Jakarta. Adapun periode keberangkatan voucher tersebut mulai tanggal 8 s.d 30 November 2021 untuk keberangkatan menuju kota besar seperti, Bandung, Cirebon, Tegal, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Malang," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangannya, Minggu (7/11).

Khusus area Daop 1 Jakarta, voucher tiket gratis KAI bisa dilakukan di customer service Stasiun Gambir mulai 7-29 November 2021. Adapun jam layanannya yakni pukul 08.00-16.00 WIB.

"Khusus area Daop 1 Jakarta pengambilan voucher tiket KA gratis dapat dilakukan di customer service Stasiun Gambir mulai tanggal 7 s.d 29 November 2020 dengan jam operasional layanan pengambilan voucher di customer service Stasiun Gambir mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Untuk tetap menjaga protokol kesehatan maka voucher yang dikeluarkan setiap harinya diberikan kuota sampai dengan 165 voucher yang terdiri dari voucher KA eksekutif dan KA ekonomi," ujar Eva

Selain informasi tentang tiket gratis KAI, syarat perjalanan dengan kereta api jarak jauh juga wajib diketahui. Cek di halaman selanjutnya ya.