Pesan KSAL Laksamana Yudo Margono di HUT Korps Marinir Ke-76

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 12:38 WIB
Jakarta -

Koprs Marinir TNI Angkatan Laut (AL) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-76. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan pesan-pesan ke jajaran Marinir.

"Tingkatkan keimanan dan ketakwaan iman pada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta'ala sebagai landasan pengabdian pada negara dan bangsa maupun dalam kehidupan sehari-hari," kata Yudo di Markas Korps Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (15/11/2021).

Yudo juga mengingatkan prajuritnya untuk tetap melek dengan perkembangan teknologi. Dia berharap hal itu dapat meningkatkan keberhasilan dan kebesaran nama Korps Marinir.

"Tingkatkan profesionalisme dan naluri tempur yang disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi modern, yang mampu mengantar dan kebesaran nama Korps Marinir dan AL," tegasnya.

Yudo selanjutnya mengingatkan jajaran Marinir mengedepankan sikap humanis dan menjaga hubungan baik dengan semua elemen masyarakat, termasuk soliditas dengan Polri.

"Tetaplah bersikap ramah, beretika, dan humanis dengan mengembangkan jiwa korsa. Disiplin dalam menjaga soliditas TNI-Polri maupun dengan elemen masyarakat," tambahnya.

Pantauan detikcom di lokasi, sebelum upacara, tarian tradisional Reog Ponorogo digelar untuk menyambut kedatangan Yudo. Yudo lalu melakukan pengecekan pasukan degan menaiki mobil Jeep.

Setelah itu, rangkaian acara peringatan dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga dan pemberian amanat dari Yudo. Tema HUT Korps Marinir tahun ini adalah 'Mengabdi Kepada Ibu Pertiwi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh'.

(aud/aud)