Luhut Hadiri Mediasi Kasus ITE Haris-Fatia di Polda Metro Pagi Ini

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 10:13 WIB
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan hari ini menyambangi Polda Metro Jaya. Kedatangan Luhut bertujuan menghadiri agenda mediasi terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkannya kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

Kedatangan Luhut dikonfirmasi oleh pengacaranya, Juniver Girsang. Juniver menyebut mediasi kliennya hari ini bakal dilakukan di Polda Metro Jaya.

"Iya kami sudah di Krimum," kata Juniver saat dihubungi, Senin (15/11/2021).

Pantauan detikcom di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum, sejumlah staf dari Kementerian Bidang Kemaritiman dan Investasi telah hadir di lokasi. Mediasi saat ini berlangsung tertutup.

Terkait kedatangan pihak Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, belum diketahui apakah keduanya juga telah hadir di Polda Metro Jaya. Keduanya belum memberikan tanggapan saat dihubungi media.

Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti masih bergulir di Polda Metro Jaya. Kedua pihak kini bakal kembali menjalani proses mediasi.

Pengacara Luhut, Juniver Girsang, membenarkan rencana mediasi yang akan dilakukan kliennya dengan terlapor. Mediasi itu akan digelar pada awal pekan depan.

"Hari Senin (15/11) ya, pukul 10.00 WIB. Saya sudah diinformasikan juga sama penyidik," kata Juniver saat dimintai konfirmasi, Jumat (12/11).

Juniver mengatakan kliennya siap menghadiri mediasi itu secara langsung. Namun pihaknya kini masih menunggu rencana jadwal kegiatan Luhut pekan depan.

"Bila tidak ada tugas negara, beliau hadir. Mudah-mudahan tidak ada tugas atau panggilan negara, dia akan hadir besok," katanya.

(ygs/mea)