ADVERTISEMENT

Pimpin Apel Operasi Zebra, Kapolda Metro Ingatkan Polantas Profesional

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 08:19 WIB
Jakarta -

Ditlantas Polda Metro pagi ini menggelar apel gelar pasukan pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021. Apel itu dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Apel dilaksanakan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya. Kakorlantas Polri Irjen Firman Santhyabudi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir di lokasi.

Dalam sambutannya, Fadil menekankan anggotanya untuk bersikap humanis dan simpatik dalam melaksanakan tugas. Dia meminta para anggotanya bertindak secara profesional.

"Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra. Pertama, laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik," kata Fadil di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Fadil mengingatkan jangan ada lagi kasus anggota polisi lalu lintas yang bertugas tidak sesuai prosedur.

"Perhatikan attitude anggota di lapangan. Tetap jaga sopan santun dan profesional. Jangan ada lagi (polisi) lalu lintas bekerja tidak sesuai prosedur," katanya.

Ditlantas Polda Metro Jaya diketahui akan menggelar Operasi Zebra Jaya 2021 mulai pekan depan. Operasi Zebra Jaya menyasar sejumlah pelanggaran lalu lintas.

"Ada knalpot bising, penggunaan pelat nomor yang tidak sesuai peruntukan, sirene dan rotator tidak sesuai dan pelanggaran yang berpotensi kecelakaan lalu lintas," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/11).

simak selengkapnya di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT