PKS Minta Pemprov DKI Tak Buru-buru Izinkan Konser: Sulit Pastikan Prokes

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 06:45 WIB
Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz
Foto: Abdul Aziz (Dok. Humas Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta)
Jakarta -

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta dari fraksi PKS, Abdul Aziz meminta agar Pemprov DKI tidak terburu-buru memberikan izin untuk konser musik di Ibu Kota. Dia menyoroti penerapan protokol kesehatan saat konser.

"Saya mengimbau agar jangan terburu-buru memutuskan hal ini. Sangat sulit memastikan prokes untuk kegiatan konser," kata Aziz kepada wartawan, Minggu (14/11/2021).

Aziz kemudian menyinggung mengenai aturan di tempat ibadah dan sekolah. Menurutnya kegiatan di masjid dan sekolah hingga saat ini masih dibatasi.

"Sampai saat ini ibadah di masjid dan sekolah saja masih harus terapkan prokes dan dibatasi," katanya.

Pemprov DKI Jakarta telah mengizinkan konser musik digelar kembali dengan kapasitas maksimal 75 persen. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta akan melakukan uji coba penerapan prokes pada konser pertama di masa pandemi pekan ini.

"Yang pertama permohonan (konser) acara Hedi Yunus, kita lagi mau coba bagaimana protokolnya dalam minggu ini," kata Kepala Seksi Pengawasan Disparekraf DKI Jakarta Iffan saat dihubungi, Sabtu (13/11).

Aturan konser musik di Jakarta diizinkan kembali ini tertuang dalam Surat Keputusan Disparekraf No 676 Tahun 2021. Hal itu tertuang dalam poin 17 jenis aktivitas usaha pariwisata yang dapat beroperasi dengan pemberlakuan PPKM level I COVID-19. DKI Jakarta saat ini sudah masuk PPKM level I.

Simak video 'Sejumlah Penghargaan yang Diraih DKI Jakarta dari Kemenkes':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/isa)