Legislator Gerindra Cek Cipinang Melayu: Sekarang Banjirnya Cepat Surut

Tim detikcom - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 05:07 WIB
Habiburokhman mengecek kondisi Cipinang Melayu pasca banjir (Dok istimewa)
Foto: Habiburokhman mengecek kondisi Cipinang Melayu pasca banjir (Dok istimewa)
Jakarta -

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman, keliling Cipinang Melayu, Jakarta Timur, mengecek kondisi usai banjir. Habiburokhman menyebut kondisi Cipinang Melayu sudah kering dan banjir lebih cepat surut.

Habiburokhman menyambangi warga RT 10/ RW 03 Cipinang Melayu, Minggu (14/11/2021). Dia keliling Cipinang Melayu sejak pukul 19.35 WIB.

"Ini sehari, sekitar 20 jam setelah banjir saya sudah keliling Cipinang Melayu, nggak bohong, ini nggak ada lagi genangan," kata Habiburokhman dalam keterangannya.

Habiburokhman menunjuk kali di sekitar Cipinang Melayu. Dia menyebut jika pun daerah ini banjir, surutnya bakal lebih cepat.

"Ini kali ini tadi meluap sekarang sudah surut. Cipinang Melayu insyaallah kalaupun banjir surutnya cepat," ujar Habiburokhman.

"Sekarang banjirnya agak lebih cepat surut. Alhamdulillah," imbuh dia.

Habiburokhman juga mengajak warga untuk berdoa agar ke depan tidak lagi mengalami kebanjiran. Dia juga berharap proses normalisasi Kali Sunter cepat selesai dikerjakan.

"Bahwa saat ini aliran kali Sunter disekitar lokasi sedang ada proses pemasangan beton di pinggir, dan semoga nanti kedepannya dapat mengurangi aliran air yang langsung ke pemukiman warga," katanya. Selain memantau situasi pascabanjir, Habiburokhman memberi bantuan paket sembako untuk warga.

Simak video 'Curhat Warga Kampung Melayu 4 Bulan Tempati Rumah Panggung Ala Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/isa)