ADVERTISEMENT

Seorang Warga Ditemukan Tewas Terendam Banjir di Sintang Kalbar

Antara - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 01:49 WIB
Banjir di Sintang, Kalbar belum surut
Banjir di Sintang, Kalimantan Barat (Foto: Adi Saputro/detikcom)
Sintang -

Seorang warga di Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), berinisial HS (41) ditemukan tewas di dalam rumahnya. Jasad HS ditemukan terendam banjir.

"Korban ditemukan keluarganya dalam keadaan tidak bernyawa di dalam rumah yang terendam banjir," kata Kapolsek Kota Sintang Iptu Sutikno dilansir Antara, Senin (15/11/2021).

Jasad HS ditemukan pada Minggu (14/11) pukul 15.30 WIB. Jasad HS ditemukan oleh adik korban yakni Selly dan Ulul Azmi ketika hendak mengantarkan makanan ke rumah korban.

Mulanya, keduanya mengetuk pintu rumah korban, namun tak dapat respons. Akhirnya Ulul Azmi memutuskan untuk naik ke lantai 2 rumah korban karena pintu terbuka.

Saat naik ke lantai 2, Ulul Azmi tidak melihat korban. Sehingga ia turun lagi ke lantai satu yang sudah terendam banjir. Di sana, ia melihat jasad korban.

"Atas kejadian itu Uluk Azmi bersama istrinya memanggil warga meminta pertolongan untuk memindahkan jasad korban ke Masjid Nurul Jannah untuk dimandikan dan disalatkan," jelas Sutikno.

Menurut keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit epilepsi. Sutikno menjelaskan petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat sudah pernah mengajak korban untuk mengungsi, namun korban menolak ajakan itu dan memilih bertahan di rumahnya.

Simak video 'Belasan Hari 12 Kecamatan di Kab Sintang Kalbar Terendam Banjir':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT