Restoran di Karma Beach Bali Hangus Terbakar

Sui Suadnyana - detikNews
Minggu, 14 Nov 2021 22:17 WIB
Restoran di tepi Pantai Karma Bali hangus tebakar
Restoran di Karma Beach Bali hangus terbakar (Foto: Dok. Polres Denpasar)
Badung -

Karma Beach Bali Restaurant yang berada di Vila Karma Kandara Resort, Kabupaten Badung, Bali hangus terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah 6 jam kebakaran.

Kebakaran restoran di tepi Pantai Karma tersebut terjadi Minggu (14/11) sekitar pukul 00.30 Wita. Namun api yang melalap restoran tersebut baru bisa dipadamkan setelah enam jam kemudian.

"Api dapat dikuasai sekira pukul 06.10 Wita dengan alat pemadam yang tersedia di lokasi dan dengan bantuan 6 unit Damkar BPG (Bali Pecatu Graha), Pecatu, Kabupaten Badung," kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Minggu (14/11/2021).

Sukadi mengungkap, bahwa api sulit dipadamkan karena akses jalan ke lokasi tidak memadai. Akibatnya, mobil pemadam kebakaran sulit masuk menjangkau tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api. Api juga cepat membesar karena atas terbuat dari alang-alang.

"Mengingat seluruh atap bangunan yang terbuat dari alang-alang menyebabkan api cepat membesar dan melahap seluruh bangunan beserta isi restaurant," terang Sukadi.

Sukadi mengatakan, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Selatan menerima informasi adanya kebakaran Karma Beach Bali Restoran bertempat di Villa Karma Kandara Resort tersebut pada Minggu (14/11) sekitar pukul 00.30 Wita.

Berdasarkan keterangan saksi inisial WM (45) selaku Security Karma Kandara Resort, menerangkan bahwa Pecalang Desa Adat Ungasan yang jaga di Pantai Melasti melihat titik api di areal Karma Beach Bali.

Kemudian, saksi juga melihat adanya cahaya merah di atas dan langsung merapat ke TKP. Tiba di TKP, saksi menemukan Karma Beach Bali Restaurant sudah dalam keadaan terbakar.

"Saksi mencoba turun untuk memadamkan api akan tetapi tidak berani turun ke bawah menggunakan lift dan bersama rekan-rekan menggunakan tangga darurat untuk menuju lokasi guna memadamkan api," jelas Sukadi.