Ajak Warga Kreatif, Pemkot Tangerang Gelar Lomba Desain hingga Selawat

Atta Kharisma - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 22:36 WIB
Lomba di Tangerang
Foto: Pemkot Tangerang
Jakarta -

Dalam rangka berbenah dan mempersiapkan diri untuk kembali bangkit dari pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Tangerang menggelar sejumlah ajang kreativitas sebagai sarana promosi daerah. Mulai dari lomba video pendek, selawat, desain, kreativitas UMKM, lomba bertutur, dan lain sebagainya.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menuturkan pihaknya melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara massal akan menggelar berbagai kompetisi mulai dari tingkat daerah hingga nasional.

"Ini sebagai sarana untuk kembali menggelorakan kreativitas masyarakat serta kembali menghadirkan nama Kota Tangerang di hati masyarakat luas," ujar Arief dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/11/2021).

Arief menjabarkan berbagai lomba yang diadakan oleh Pemkot melalui OPD akan disesuaikan dengan sasaran serta tupoksi yang mana menjadi tugas dari tiap-tiap OPD.

"Misalnya DPAD sudah bikin lomba bertutur tingkat nasional, DP3AP2KB lomba desain kaos dan produk berbasis rumah tangga. Pesertanya juga boleh dari dalam atau luar Kota Tangerang, dengan hadiah yang juga besar," jelasnya.

Ia berharap dengan diadakannya berbagai lomba tersebut akan memunculkan potensi-potensi baru lokal serta ekonomi baru yang dapat menjadi daya tarik sehingga mengundang perhatian masyarakat luas untuk datang ke Kota Tangerang.

"Ayo ikuti lombanya gratis, menangkan hadiahnya, untuk informasi terkait lomba diinformasikan di sosial media resmi OPD dan Pemkot Tangerang," tutup Arief.

Sebagai informasi, OPD yang mengadakan lomba kreativitas antara lain Prokomp, Dispora, DP3AP2KB, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, DPAD, serta Kecamatan Jatiuwung. Untuk informasi lebih lanjut terkait lomba dapat diakses melalui tautan https://bit.ly/2021lomba.

(ncm/ega)