Polisi Lapor Polisi Curi Randis Dimutasi karena Ikut Pereteli Motor Dinas

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 16:41 WIB
Tangkapan layar postingan viral curhat mantan anggota Polres Palopo kesal dimutasi akibat melaporkan polisi mencuri belasan kendaraan dinas. (dok. Istimewa)
Tangkapan layar postingan viral curhat mantan anggota Polres Palopo kesal dimutasi akibat melaporkan polisi mencuri belasan kendaraan dinas. (Foto: dok. Istimewa)
Palopo -

Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) membantah curahan hati (curhat) mantan personel Polres Palopo, Aipda A, yang mengaku dimutasi karena melaporkan tiga rekannya mencuri kendaraan dinas (randis). Aipda A dimutasi karena kedapatan mempereteli motor dinas.

"Yang bersangkutan juga ada tindakan karena ada pelanggarannya," ungkap Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Agoeng Adi Koerniawan saat dihubungi detikcom, Jumat (12/11/2021).

Menurut Agoeng, baik Aipda A maupun tiga polisi yang dia laporkan sama-sama memperoleh randis. Aipda A diproses Propam dan juga berujung mutasi karena randis milik Aipda A telah dipereteli.

"Ada juga yang bersangkutan mempereteli motornya itu, makanya kita tindak lanjuti yang bersangkutan," beber Agoeng.

"Dia kan juga mendapatkan kendaraan dinas. Pada saat dimutasi kan juga dilepas-lepasin, makanya juga ditindaklanjuti," lanjut Agoeng.

Informasi yang diperoleh, Aipda A juga dimutasi akibat menguasai senjata jenis yang kerap dipakai membubarkan massa unjuk rasa secara ilegal.

Diberitakan sebelumnya, Aipda A dimutasi ke Polres Tana Toraja. Dia kemudian curhat di akun Facebooknya dengan mengatakan merasa kesal dirinya dimutasi akibat melaporkan pencurian kendaraan dinas.

Aipda A menumpahkan rasa kesalnya melalui akun Facebook agar dapat dibaca Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga viral di media sosial (medsos).

Dalam postingan tersebut, Aipda A mengaku sudah melaporkan tiga rekannya mencuri 18 randis jenis roda dua dan empat randis roda empat. Dia mengaku kesal karena justru dialah yang dimutasi.

"Tiga oknum yang saya laporkan, mereka baik-baik saja, tidak dimutasikan," kata Aipda A dalam potongan postingannya yang viral saat dilihat detikcom, hari ini.

Simak juga Video: Tangis Ayah yang Curi Ponsel Demi Anak Belajar Online di Garut

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)