Polisi Cek Kejiwaan Penculik Bocah 4 Tahun di Jakbar

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 08:11 WIB
Mother and son holding hands.
Ilustrasi penculikan (Foto: iStock)
Jakarta -

Polisi menangkap perempuan inisial YR, pelaku penculikan bocah berusia 4 tahun di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pelaku YR disebut depresi.

"Dari keterangan keluarga (pelaku) mengatakan dia pernah depresi," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

Slamet mengatakan dari pemeriksaan awal polisi belum menemukan indikasi gangguan jiwa pada pelaku. Atas dasar itu, pelaku YR kini telah dibawa ke RS Polri untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan.

"Untuk membuktikan benar apa nggak maka perlu dilakukan pemeriksaan karena keluarga tidak bisa tunjukkan bukti-bukti otentik dia pernah dirawat atau tidak. Makanya kita lakukan pemeriksaan psikologis," katanya.

Sejauh ini polisi belum bisa menentukan motif dari aksi penculikan pelaku YR. Polisi masih menunggu hasil observasi kejiwaan yang dilakukan pada YR.

"Motifnya untuk sementara masih dalam pendalaman. Penyidik masih melakukan pemeriksaan secara psikologis terhadap kejiwaan pelaku," terang Slamet.

Penculikan terjadi pada Jumat (5/11) sekitar pukul 08.30 WIB. Korban diculik saat sedang bermain bersama teman-teman seusianya di depan rumahnya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Teman korban yang melihat korban dibawa pelaku, kemudian melapor ke orang tua korban. Mendengar hal itu, keluarga korban kemudian mengejar pelaku.

Tidak jauh dari lokasi, pelaku dan korban yang hendak diculik berhasil ditemukan. Pelaku YR kini ditahan di Polsek Kebon Jeruk.

(ygs/mea)