ADVERTISEMENT

Pemberitaan Buka Kargo Ducati di Mandalika Bikin Malu Negara

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 06:20 WIB
Unboxing Ducati Mandalika Geger, Ini Pernyataan MGPA-Bea Cukai
Heboh kargo Ducati ilegal (Foto: Tangkapan video viral)
Mataram -

Seorang oknum kedapatan membuka secara ilegal kargo motor tim Ducati untuk World Superbike (WSBK) Mandalika 2021. Aksi oknum ini mendapatkan kecaman dari berbagai pihak karena bikin malu negara!

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria berkemeja putih dan topi putih membuka sarung penutup motor balap. Motor tersebut berada di dalam sebuah box.

Pria berkalung id card itu membuka secara perlahan sarung motor yang menutupi stang hingga jok. Setelah semua terbuka, ia berpose di belakang motor.

Kejadian pembukaan kargo milik tim Ducati itu terjadi pada Rabu (10/11/2021) siang Wita. Kabar pembukaan kargo motor secara ilegal ini disiarkan oleh media asing, Speedweek.

Ducati mengetahui bahwa Kargo motor milik rider pabrikan Michael Rinaldi sudah terbuka. Speedweek mendapatkan video dari korespondennya di Indonesia.

Untuk diketahui, peti untuk mengirim motor hanya boleh dibuka oleh pihak Bea dan Cukai, untuk mencegah tindakan spionase dari tim lain dan manipulasi.

Setelah dilakukan penelusuran, Speedweek mengabarkan bahwa peti pengiriman motor milik Ducati itu dibuka oleh pekerja trek dari penyelenggara lokal MGPA. Merespons hal ini, pihak Ducati marah besar.

Simak video 'Ducati Marah Besar! Panitia di Mandalika Unboxing Ilegal Kargo Motor':

[Gambas:Video 20detik]



Selengkapnya di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT