Ganjarist Optimistis Ganjar Jadi Capres 2024

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 17:29 WIB
Ketum Ganjarist Mazdjo Pray
Ketum Ganjarist Mazdjo Pray (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta -

Ketua Relawan Ganjarist Mazdjo Pray optimistis Ganjar Pranowo akan menjadi capres di Pilpres 2024. Dia menilai Ganjar sebagai tokoh yang mumpuni untuk memimpin nasional.

"Kami optimis. Pak Ganjar ini kita nilai kita cek kita pantau adalah produk yang bagus sebagai pemimpin nasional," kata Mazdjo, dalam diskusi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Meski begitu, Masdjo tidak mempermasalahkan jika PDIP tidak berpihak kepada Ganjar. Dia mengatakan pihaknya tidak memaksakan partai berlambang kepala banteng itu untuk mengusung Ganjar.

Menurutnya, kegiatan deklarasi mendukung Ganjar hanya semata-mata memperkenalkan tokoh yang dinilai mampu memimpin nasional ke masyarakat.

"Kami hanya mendorong kayak nge-tag aja, kayak di socmed kan kita suka foto nge-tag ya biar banyak yang tahu. Ini perumpamaannya seperti itu. Pak Ganjar ini kita dorong kita naikkan supaya dilirik," ucapnya.

"Ini kan awalnya ketakjuban teman-teman relawan terhadap putusan Bu Mega ketika Bu Mega tidak maju tapi memberikan porsi kepada Pak Jokowi. Ini kita optimis. Nah ini ada yang meneruskan Pak Jokowi, namanya Ganjar, kemungkinan bisa besar didukung," lanjutnya.

Dorongan terhadap Ganjar ini, kata Mazdjo, sudah dilakukan olehnya, salah satunya membuka komunikasi dengan para tokoh partai. Namun, komunikasi itu masih secara personal bukan resmi partai.

"Secara personal saya kenal figur dari beberapa partai kita komunikasi tapi komunikasi resmi dari partai itu tidak. Itulah gunanya kita hadir lebih awal partai juga kaget-kaget besoknya pencoblosan atau besok pencalonan tiba-tiba nongol partai masif ini pasti tentukan," tuturnya.

(eva/mae)