Selain Anies, Ini Pejabat yang Pernah Kena Roasting Kiky Saputri

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 10 Nov 2021 15:31 WIB
Anies Baswedan.
Anies dan Kiky Saputri (Dok. Twitter @aniesbaswedan)

Fadli Zon

Selain me-roasting menteri Jokowi, Kiky pernah me-roasting anggota DPR RI. Fadli Zon adalah salah satunya.

"Beliau adalah anggota parlemen, kerjaannya kunjungan ke luar negeri, menghabiskan biaya negara, tapi nggak apa-apa karena tujuan mendamaikan negara lain, padahal Indonesia banyak konflik karena beliau," katanya di channel YouTube Stand Up Kompas TV, seperti dilihat Rabu (9/11).

Mendengar candaan Kiky itu, Fadli Zon hanya tertawa. Kiky kemudian melanjutkan bahwa Fadli Zon adalah salah daru idolanya.

"Tapi saya nge-fans, idola banget sama Pak Fadli Zon, saya sampai kepoin tuh Twitter beliau, ih keren banget. Setiap kali beliau update status di Twitter, yang bales ribuan, walaupun isinya makian semua," kata Kiky.


Masinton Pasaribu

Anggota DPR lainnya yang kena roasting oleh Kiky Saputri adalah Masinton Pasaribu dan Roy Suryo. Hal itu disampaikan Kiky dalam sebuah acara di Kompas TV pada 2019.

"Saya itu mendapat sebuah kehormatan bisa tampil di depan para anggota DPR, itu keren banget, karena DPR adalah satu-satunya lembaga yang dipilih oleh rakyat untuk menyuarakan suara rakyat, itu harapannya. Seperti yang kita tahu, kenyataannya seperti apa bukan? Malah menjadi musuh rakyat," kata Kiky di hadapan Masinton dan Roy Suryo.

Kiky kemudian menyapa Roy Suryo. Namun sapaan Kiky berhenti ketika dia pura-pura tidak tahu dengan politikus PDIP, Masinton Pasaribu.

"Ada Bapak Roy Suryo, Bapak... Bapak siapa ya? Iya-iya ingat, Bapak ini Bapak Masinton. Tapi sebenarnya saya lupa, saya nggak tahu Bapak Masinton itu siapa, saya sampai searching di Google, 'siapa itu Bapak Masinton?' Google-nya nanya balik, mungkin maksud Anda Washington. Bercanda, Pak," kata Kiky.

Kiky kemudian menyinggung kasus dugaan penganiayaan oleh Masinton kepada asisten pribadinya. Akan tetapi dugaan penganiayaan itu tidak terbukti.

"Jadi, menurut berita di infotainment, katanya itu aspri Bapak sedang kongko-kongko di sebuah bar. Bapak marah dan ditonjok lah tu kan, orang lagi enak-enak kobam dipukul. Nge-fly bukan karena minuman, tapi dipukul," kata Kiky.

"Tapi tidak terbukti, syukurlah tidak terbukti, jadi Bapak bisa duduk di sini. Karena kalau itu benar, Bapak lagi duduk bareng Setya Novanto. Ha-ha-ha," lanjut Kiky.

"Kan kamarnya lain," kata Roy Suryo.