Selain Anies, Ini Pejabat yang Pernah Kena Roasting Kiky Saputri

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 10 Nov 2021 15:31 WIB
Anies Baswedan.
Anies dan Kiky Saputri (Dok. Twitter @aniesbaswedan)


Rudiantara

Rudiantara juga kena roasting oleh Kiky. Sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudi menurut Kiky memiliki banyak kuota internet.

"Bapak Rudiantara, seorang Menteri Komunikasi dan Informatika yang mungkin tugas kecilnya mengatur tentang sinyal, provider, dan juga data internet. Jadi kalau kalian merasa selama ini kuota internet kalian cepat habis, internet kalian lemot, salahkan saja Bapak ini," ucap Kiky.

"Ha-ha-ha...," Rudi ketawa saat merespons.

Menjadi Rudiantara, menurut Kiky, sangatlah enak. Sebab, Rudi dinilai memiliki banyak kuota.

"Enak banget jadi Bapak Rudi mah enak, bisa mengatur data internet, maka saya rasa Bapak Rudi adalah satu-satunya orang Indonesia yang kuotanya nggak habis-habis. Saya mah yakin Pak Rudi nggak pernah ngerasain pesan WhatsApp gebetan tahu-tahunya checklist satu," katanya.

"Ha-ha-ha," Rudi kembali tertawa.

Kiky kemudian menyinggung tugas Rudiantara lainnya, yaitu memblokir situs bermuatan pornografi. Dia pun menanyakan apakah Rudiantara menonton video itu sebelum memblokir.

"Tapi ada satu lagi tugas dari Menkominfo, yaitu memblokir situs-situs dewasa, tahu ya, 'ada yang pakai VPN di sini?' Tugas Bapak Rudi adalah memblokir situs-situs dewasa agar tidak bisa ditonton oleh kita semua. Tapi, Bapak, mohon maaf, sebelum Bapak blokir, Bapak tonton nggak itu?" tanya Kiky ke Rudi.

"Ha-ha-ha," Rudi menyambut pertanyaan Kiky dengan gelak tawa.

"Pak Rudi, sebulan ini sudah ada berapa video yang Bapak tonton, eh, Bapak blokir?

"Nggak," kata Rudi.


Retno Marsudi

Kiky juga me-roasting Menlu Retno Marsudi. Kiky mengaku bangga kepada Retno sebagai wanita pertama yang menjabat Menlu RI.

"Tepuk tangan untuk Ibu Retno karena beliau perempuan pertama yang berhasil menduduki jabatan sebagai Menteri Luar Negeri Indonesia, dan saya akan jadi yang kedua, kalau ada orang dalam," sebutnya.

Kiky mengatakan bahwa Retno mempunyai hobi mengoleksi bandana. Hal itu diketahui Kiky setelah membaca sebuah artikel.

"Iya, Bu, di artikel itu ada, jadi katanya Ibu Retno suka mengoleksi bandana karena rambutnya gampang berantakan. Mohon maaf, Bu, itu rambut atau rumah tangga artis?" kata Kiky.