Fakta Miris Kebakaran Rumah di Tangerang Tewaskan Sekeluarga

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 22:36 WIB
Lokasi Kebakaran Maut di Tangerang
Lokasi kebakaran maut yang menewaskan satu keluarga (Khairul Ma'arif/detikcom)
Jakarta -

Satu keluarga tewas dalam peristiwa kebakaran di salah satu perumahan di Cipondoh, Kota Tangerang. Ada fakta miris di balik peristiwa kebakaran maut ini.

Kebakaran ini terjadi di salah satu rumah di perumahan tersebut pada Selasa (9/11/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Api diperkirakan berasal dari hubungan pendek arus listrik. Saat api padam, ada empat korban meninggal di dalam rumah," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim.

Damkar Kota Tangerang menurunkan enam unit mobil dengan jumlah kurang-lebih 28 personel untuk pemadaman api. Menurutnya, api padam sekitar pukul 06.00 WIB.

"Awalnya tetangga rumah, Ronny, mendengar suara gaduh dan keluarnya asap. Saat dia ke luar, api di rumah sebelah kirinya sudah membesar dan dia berteriak meminta pertolongan," ujar Rachim.

Empat korban tewas di dalam rumah itu bernama Johan (35), Elvina (31), Jason (5), dan perempuan yang belum diketahui namanya umurnya sekitar 60 tahun dan merupakan mertua Johan.

Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koeswara mengatakan keempat korban tewas merupakan satu keluarga. Lokasi kebakaran saat ini diberi garis polisi.

"Pemilik rumah Bapak Johan, Elvina istrinya, Jason anaknya, dan yang belum diketahui identitasnya ibu mertuanya," jelasnya.