Anies Tunjuk Yana Aditya Jadi Dirut TransJakarta

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 15:52 WIB
Mochammad Yana Aditya.
Foto: Dok. akun @pt_transjakarta
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengangkat Mochammad Yana Aditya sebagai Direktur Utama PT TransJakarta. Yana menggantikan dirut sebelumnya, Sardjono Jhony, yang meninggal dunia karena sakit.

"Sudah. Dirutnya Pak Mochammad Yana Aditya," kata Plt Kepala BP BUMD, Riyadi, saat dimintai konfirmasi, Senin (8/11/2021).

Riyadi mengatakan pengangkatan Yana berdasarkan rapat umum pemegang saham (RUPS). Dia pun efektif bekerja sebagai Dirut Trans Jakarta per hari ini.

"Mulai hari ini," jelasnya.

Riyadi mengatakan Yana sebelumnya memiliki pengalaman dalam mengelola badan usaha milik negara (BUMN). Pada 2015, Yana menjabat Direktur Keuangan PT RNI. Kemudian, pada 2019-2020, menjabat Direktur Utama PT Perikanan Nusantara (Persero).

"Pengalaman di korporasi sangat banyak bukan hanya di perikanan. Termasuk di RNI pernah juga semacam korporasi dia sudah pernah jalani. Dia punya pengalaman panjang yang lama di BUMN swasta, macam-macam perusahaan. Kepemimpinan leadership gitu kan," sambungnya.

Pengumuman pengangkatan pimpinan baru TransJakarta itu juga diunggah di akun Instagram @pt_transjakarta. Akun tersebut mengunggah foto pimpinan baru Trans Jakarta. Dalam kolom keterangan foto tertulis ucapan dari dewan komisaris, jajaran direksi, dan seluruh insan TransJakarta.

"Segenap dewan komisaris, direksi, dan manajemen serta insan TransJakarta mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Mochammad Yana Aditya sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta. Semoga sukses dalam mengemban tanggung jawab dan amanah baru bersama PT Transportasi Jakarta," tulis akun @PT_Transjakarta.

Tonton juga Video: Kecelakaan TransJ di Cawang Gegara Sopir Hilang Kesadaran Akibat Epilepsi

[Gambas:Video 20detik]

(taa/idn)