Gubernur Sumbar Bantu Korban Banjir Dumai Selatan

Sponsored - detikNews
Sabtu, 06 Nov 2021 16:10 WIB
Biro Adpim Sumbar.
Foto: dok. Biro Adpim Sumbar
Jakarta -

Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumatera Barat menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Dumai Selatan, Kota Dumai Provinsi Riau. Bantuan disampaikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi ke Wali Kota Dumai Paisal berupa 310 kg rendang di Rumah Dinas Wali Kota.

Selain itu, dalam acara penyerahan pada Sabtu, (6/11), Mahyeldi juga menyerahkan bantuan kepada 100 pelajar yang membutuhkan dan terdampak banjir Kota Dumai.

"Sumbar sebagai provinsi tetangga ikut merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita di Riau terutama Dumai selatan, dan mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," ucap Mahyeldi dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/11/2021).

Biro Adpim Sumbar.Foto: dok. Biro Adpim Sumbar


Berdasarkan laporan yang didapat, Mahyeldi mengatakan banjir di Kota Dumai Selatan terjadi karena naiknya air laut ke permukaan (rob).

"Kota Dumai berada di kawasan pesisir yang rentan terhadap bencana rob (banjir pasang) dan faktor lingkungan juga dapat menjadi pemicu timbulnya banjir," ujarnya

Usai menyerahkan bantuan, Mahyeldi menyempatkan diri menyapa warga yang terdampak yang berlokasi di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.

Biro Adpim Sumbar.Foto: dok. Biro Adpim Sumbar


Pada kesempatan tersebut, Paisal mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar yang telah ikut membantu masyarakat dalam memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

"Kita bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Sumbar yang telah ikut memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak koran banjir. Semoga ini dapat membantu memberikan kebaikan dalam membantu meringankan masyarakat setempat," tutupnya.

(Content Promotion/Pemprov Sumbar)