Ganjil Genap di Ragunan Saat DKI Level 1: Jumlah Kendaraan Meningkat Jauh

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Sabtu, 06 Nov 2021 11:21 WIB
Ganjil genap di Ragunan, Jakarta Selatan, 6 November 2021, pagi. (Marteen Ronaldo/detikcom)
Ganjil genap di Ragunan, Jakarta Selatan, 6 November 2021, pagi. (Marteen Ronaldo/detikcom)
Jakarta -

Penerapan aturan ganjil genap di pintu masuk Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, masih terus diberlakukan hingga saat ini.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (6/11/2021), aparat kepolisian dan Dishub DKI Jakarta masih terus memeriksa kendaraan yang masuk lewat pintu masuk Ragunan.

Para petugas memeriksa kelengkapan surat-surat pengendara yang ingin masuk ke dalam Ragunan untuk menghabiskan akhir pekan dengan keluarga.

"Terjadi peningkatan sesuai dengan penurunan level 1 di DKI Jakarta, terjadi peningkatan. Ini jauh meningkat jumlahnya dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya atau penerapan PPKM level 2 dan 3," ujar Kanit Lantas Polsek Pasar Minggu Iptu Supriyatno saat ditemui.

Ganjil genap di Ragunan, Jakarta Selatan, 6 November 2021, pagi. (Marteen Ronaldo/detikcom)Ganjil genap di Ragunan, Jakarta Selatan, 6 November 2021, pagi. (Marteen Ronaldo/detikcom)

Pihaknya juga akan melakukan langkah antisipasi terjadinya lonjakan jumlah pengunjung yang akan terus bertambah dengan penurunan level 1 di DKI Jakarta.

"Skemanya nanti akan dilakukan batas maksimal 25 persen dari jumlah total 60 ribu. Jadi kalau jumlah pengunjung sudah mencapai 15 ribu, pintu akan kita tutup," terangnya.

Hingga saat ini, setidaknya puluhan kendaraan roda empat telah diputarbalikkan selama pelaksanaan pemeriksaan gage di pintu Margasatwa Ragunan.

"Sampai saat ini kita tidak melakukan penilangan, hanya sebatas memutarbalikkan kendaraan dan melakukan peneguran terhadap pengendara yang ada. Sampai tadi sudah ada 21 kendaraan yang diputarbalikkan," tuturnya.

(dnu/dnu)