Sandiaga Uno Temui Relawan Kawan Sandi, Gelar Vaksinasi

Dwi Andayani - detikNews
Sabtu, 06 Nov 2021 07:13 WIB
Sandiaga Uno Temui Relawan Kawan Sandi, Gelar Vaksinasi (dok.ist)
Foto: Sandiaga Uno Temui Relawan Kawan Sandi, Gelar Vaksinasi (dok.ist)
Jakarta -

Relawan Kawan Sandi (RKS) di Lombok, NTB, menggelar vaksinasi Corona massal. Acara vaksinasi ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Vaksinasi massal ini diselenggarakan dengan tema 'Vaksin Rakyat Menuju Indonesia Baru 2024'. Dalam acara, warga menyambut Sandi dengan Tarian Presean.

Di lokasi, Sandi juga melihat proses vaksinasi hingga menyapa para pelaku UMKM. Sandi disebut mengapresiasi langkah baik RKS Lombok karena dapat membantu mempercepat program vaksinasi pemerintah.

Perwakilan deklarator RKS wilayah Lombok, Ahmad Roji menyampaikan vaksinasi massal ini dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi di Pulau Lombok. Dia berharap vaksinasi Corona dapat kembali menggerakkan ekonomi di daerah tersebut.

"Kita harapkan ekonomi segera bergerak kembali sehingga pengangguran dan kemiskinan bisa diatasi. Nanti kita juga memastikan bahwa mereka yang vaksin di acara itu diperiksa dulu kesehatannya, sehingga dinyatakan aman untuk menerima vaksin," ujar Roji dalam keterangan tertulis, Jumat (5/11/2021).

Terdapat 500 dosis vaksin yang disediakan dalam vaksinasi masal. Acara ini juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

"Dengan adanya program vaksin ini otomatis juga akan berpengaruh pada tingkat pengangguran mulai berkurang, karena situasi sudah kondusif dan harapan kita dengan gelaran vaksin ini juga ekonomi mulai membaik," kata Roji.

Tentang Relawan Kawan Sandi

Relawan Kawan Sandi terdiri dari sejumlah pedagang pasar di Lombok hingga masyarakat tokoh adat hingga tokoh agama. Mereka telah mendeklarasikan dukungan ke Sandiaga Uno sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Kita adakan di pasar umum, pasar tradisional. Kita kemarin jujur saja seluruh potensi dan talenta yang ada kita koordinir. Dari Lombok Utara, Lombok Barat, Mataram, dan Lombok Timur, Lombok Tengah, untuk ajak gabung ke sini," kata Roji di Pasar Masbagik, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/9).

"Kami ingin mengambil bagian di republik ini untuk mendorong Sandi Uno sebagai presiden masa depan 2024," sambung dia.

(dwia/haf)