Ungkit Jokowi Sarjana Kehutanan, PD Minta Menteri Perusak Lingkungan Dicopot!

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 18:52 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri KTT G20 yang digelar di Roma, Italia. Momen Jokowi yang selalu bermasker di hadapan para pemimpin dunia pun jadi sorotan.
Presiden Jokowi (AP Photo)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) membuat sebuah video berisi harapan mereka terhadap sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi). Demokrat berharap setelah Indonesia menerima presidensi G20, Presiden Jokowi me-reshuffle para menteri yang terlibat perusakan lingkungan.

Video tersebut diunggah oleh elite Demokrat, Andi Arief, Jumat (5/11/2021). Di awal videonya tertulis kalimat 'Jokowi Akan Reshuffle Menteri Perusak Lingkungan' dan ada foto Jokowi serta harimau.

Video tersebut berdurasi 2 menit 15 detik. Ada beberapa ilustrasi Jokowi lengkap narasi harapan Demokrat. Misalnya, Demokrat berharap Jokowi memberikan perintah untuk mengevaluasi seluruh konsesi.

Di awal-awal video, Demokrat mengulas sosok Jokowi muda, seperti soal Jokowi bermain di tepi Kali Anyar, Solo, Jawa Tengah. Bahkan diulas juga saat Jokowi berkuliah di Universitas Gadjah Mada.

"Presiden Jokowi membayangkan kembali ke masa itu, masa kanak-kanak sebagai bocah yang bermain di tepi Kali Anyar, hidup bersahaja dengan air yang jernih. Bocah laki-laki itu begitu jatuh cinta kepada hutan dan kelak ia menebus cinta itu dengan kuliah di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada. Dadanya berkecamuk," begitu keterangan di video Demokrat.

Bahkan Demokrat juga berharap Jokowi menjadi seperti Presiden ke-1 RI Sukarno atau Bung Karno yang mempelopori gerakan nonblok. Partai berlambang mirip logo Mercy itu berharap Jokowi memerangi perusakan lingkungan melalui G20.

Simak harapan lengkap Demokrat di halaman berikutnya.