Detik-detik Rampok Bercelurit Satroni Warkop di Kemang Bikin Pegawai Panik

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 17:47 WIB
Ilustrasi garis polisi
Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Komplotan perampok menyatroni warung kopi (warkop) di daerah Kemang Timur, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Para pelaku membekali diri dengan senjata tajam jenis celurit.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (4/11/2021) dini hari. Dari rekaman CCTV di lokasi, terlihat 3 orang menggunakan senjata tajam masuk ke warkop tersebut.

Tiga pelaku itu sempat berkeliling memastikan kondisi di lokasi. Sambil memegang celurit, para pelaku memastikan kondisi warkop aman bagi mereka untuk melakukan aksi kejahatan.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Imam Tulus Budiono mengatakan peristiwa perampokan terjadi cepat. Saat itu kondisi di warkop memang tidak ada pengunjung.

"Itu kan diambil handphone-nya aja. Awalnya itu kan dia (korban) lagi nyuci gelas, terus ada handphone dia tinggal," kata Imam saat dihubungi, Jumat (5/11/2021).

Jarah HP Pegawai

Setelah memastikan kondisi aman, para pelaku lalu mencuri handphone korban di lokasi. Terlihat dari rekaman CCTV, salah seorang pelaku naik ke bangku dan mengambil handphone korban, kemudian segera melarikan diri.

Imam memastikan tidak ada korban luka dalam aksi perampokan pelaku. Pemilik warkop pun tidak sempat diancam oleh para pelaku.

"Jadi pelaku datang kayak yang di video (CCTV), terus ya udah ambil handphone. Indikasinya apa, kita nggak tahu," ujar Imam.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.