Satgas-PBSI Kerja Sama Cegah Penularan COVID-19 di IBF 2021

ADVERTISEMENT

Satgas-PBSI Kerja Sama Cegah Penularan COVID-19 di IBF 2021

Jihaan Khoirunnissa - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 10:36 WIB
Taiwans Chou Tien-chen scoops the shuttlecock between points against Swedens Felix Burestedt in their mens singles badminton group stage match during the Tokyo 2020 Olympic Games at the Musashino Forest Sports Plaza in Tokyo on July 25, 2021. (Photo by Alexander NEMENOV / AFP)
Foto: AFP/ALEXANDER NEMENOV
Jakarta -

Bali akan menjadi tuan rumah untuk tiga turnamen BWF pada November-Desember 2021 mendatang. Adapun ketiga turnamen yang masuk dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 tersebut mencakup Indonesia Masters, Indonesia Open, serta ditutup oleh BWF World Tour Finals pada 1-5 Desember.

Dalam rangka mencegah penularan COVID-19 saat gelaran acara, Satgas Penanganan COVID-19 bersama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sedang menyusun protokol kesehatan selama pelaksanaan turnamen.

"Nantinya sistem bubble akan kembali diterapkan dengan mekanisme partisipan hanya akan berkegiatan di titik-titik yang sudah ditentukan oleh panitia yaitu seperti hotel, tempat pelatihan dan tempat pertandingan," Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito dikutip dari laman covid19.go.id, Jumat (5/11/2021).

Menurutnya, sistem bubble dipilih untuk menghindari risiko penularan yang terjadi. Nantinya seluruh pihak yang beraktivitas di dalam bubble sudah melalui skrining kesehatan yang ketat.

"Sebagai tambahan, partisipan yang berasal dari luar negeri akan masuk melalui pintu kedatangan di Jakarta atau Soekarno-Hatta dan dilanjutkan dengan perjalanan domestik kembali sesuai dengan kebijakan yang berlaku," tandasnya.

(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT