Jalan di Pesanggrahan Jaksel Sempat Banjir 40 Cm Akibat Luapan Kali

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 19:30 WIB
ilustrasi hujan
Foto: GettyImages
Jakarta -

Hujan deras menyebabkan banjir di Jalan Raya Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 40 cm karena luapan Kali Pesanggrahan.

"Iya, di Pesanggrahan (banjir). Itu air meluap naik ke halaman saja kok, di atas mata kaki sekitar 40 cm," kata Kasi Op Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Sugeng saat dikonfirmasi, Kamis (4/11/2021).

Sugeng mengatakan banjir merendam kawasan tersebut pada pukul 15.30 WIB. Saat ini banjir sudah surut. Petugas kemudian membersihkan jalan pasca-banjir.

"Sekarang sudah surut, mau dibersihkan mau ada kunjungan Walkot (Jaksel)," ujarnya.

Dilihat melalui akun instagram Kelurahan Ulujami, @kelurahan_ulujami, jalanan masih bisa dilewati kendaraan bermotor meskipun terendam air. Personel gabungan Satpol PP hingga Damkar melakukan pengaturan lalu lintas di sepanjang lokasi.

"Pengaturan Lalu Lintas di Jalan Ciledug Raya (Lampu Merah Swadarma) oleh Lurah Kelurahan Ulujami @twicetianyudha dibantu Oleh @ppsukel.ulujami , @satpol_pp_ulujami , @damkar.pesanggrahan.jaksel dan warga turut membantu," demikian isi postingan @kelurahan_ulujami yang dilihat, Kamis (4/11/2021).

Simak video 'Jakarta dan Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan-Petir, Ini Ulasannya':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/idn)