Mobil Vanessa Angel Hancur, Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Maut Tol Jombang

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 15:23 WIB
Mobil Vanessa Angel Hancur, Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Maut Tol Jombang
Mobil Vanessa Angel Hancur, Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Maut Tol Jombang -- kondisi mobil Vanessa Angel (Dok. Diklantas Polda Jatim)
Jakarta -

Mobil Vanessa Angel hancur karena kecelakaan maut di tol Jombang. Vanessa Angel dan suami, Febri Andriansyah, meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Sementara itu, anak Vanessa Angel dan Febri Andriansyah selamat dan mengalami luka-luka. Kondisi mobil Vanessa Angel yang berwarna putih itu hancur di bagian depan.

Berikut ini informasi lengkap mengenai mobil Vanessa Angel hancur karena kecelakaan di tol Jombang.

Mobil Vanessa Angel Hancur, Ini Kronologi Kecelakaannya

Berikut ini kronologi singkat kecelakaan yang dirangkum detikcom:

  • Mobil Vanessa Angel kecelakaan di Tol Jombang arah Nganjuk ke Surabaya. Mobil Pajero dengan nopol B-1264-BJU itu berangkat dari Jakarta.
  • Kendaraan yang ditumpangi Vanessa Angel kemudian menabrak pembatas jalan.
  • Setelah menabrak pembatas jalan, mobil yang ditumpangi Vanessa Angel terpelanting. Diketahui, lalu lintas saat kecelakaan lancar.

"Akhirnya kendaraan Pajero tersebut terpelanting dan berputar berhenti di lajur cepat. Situasi pada saat kejadian arus lalin landai lancar cuaca cerah," ujar Dirlantas Polda Jatim Kombes Usman Latif, Kamis (4/11/2021).

Mobil Vanessa Angel Hancur: Diduga karena Sopir Mengantuk

Penyebab awal kecelakaan adalah sopir diduga mengantuk. Kecelakaan terjadi di Km 672 Tol Jombang pukul 12.36 WIB siang tadi.

"Kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan sopir mengantuk," kata Usman Latif.

Saat ini polisi masih melakukan olah TKP. Terlihat kondisi mobil Vanessa Angel hancur.

Mobil Vanessa Angel Hancur: Ada 5 Orang Penumpang

Selain Vanessa Angel dan suaminya, polisi menyebut ada tiga orang lain dalam mobil. Vanessa Angel dan suami dikabarkan meninggal dalam kecelakaan ini, sementara 3 orang lainnya mengalami luka-luka.

"Dua orang MD (meninggal dunia) dan 3 orang luka-luka. Penumpang MD atas nama Febri Andriansyah dan Vanessa Adzania," tambahnya.

Jenazah Vanessa Angel dan suami dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya. Anak beserta korban lainnya juga dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

"Anaknya selamat, luka ringan. Di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. Masih shocked semuanya, dari Jakarta mau ke Surabaya," ujar Usman Latif.

Selain itu, kondisi sopir Vanessa Angel mengalami luka serius. Sampai saat ini, pihak kepolisian belum mengetahui identitas sopir tersebut.

"Sopirnya mengalami luka serius, semacam luka berat," sambungnya.

Korban luka lainnya bernama Sisca Lorenza (21). Belum diketahui secara pasti apakah Sisca ini merupakan adik dari Vanessa Angel atau babysitter anak Vanessa Angel. Adapun mobil Vanessa Angel hancur setelah mengalami kecelakaan.

"Kalau Sisca ini saya belum tahu pasti, apakah adiknya atau babysitter, belum bisa kita mintai keterangan karena masih shocked," imbuhnya.

(izt/imk)