Laporkan Pencemaran Nama Baik, Iwan Fals Polisikan Pendiri OI

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 12:05 WIB
Jakarta -

Iwan Fals hari ini membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Dalam laporan itu musisi senior tersebut melaporkan seorang pendiri ormas OI (Orang Indonesia).

"Kalau tidak salah orangnya ya temannya Iwan juga, salah satu pendiri OI juga. IB namanya kalau tidak salah," kata salah satu tim Iwan Fals, Bedil, saat dihubungi, Kamis (4/11/2021).

Tim dari Iwan Fals belum membeberkan perihal substansi laporan hari ini. Iwan Fals sendiri yang akan menjelaskan kronologis pelaporan kasus tersebut.

Musisi Iwan Fals siang ini menyambangi Polda Metro Jaya. Kedatangan Iwan Fals berkaitan dengan rencana laporan polisi yang akan dibuat oleh penyanyi senior tersebut.

Pantauan detikcom, Iwan Fals tiba di SPKT Polda Metro Jaya, Kamis (4/11/2021), sekitar pukul 10.55 WIB. Iwan tampak didampingi keluarga dan tim penasihat hukum.

Dari informasi yang dihimpun, Iwan Fals diduga akan melaporkan kasus pencemaran nama baik dan UU ITE. Laporan itu berkaitan dengan permasalahan dengan rekan Iwan Fals sesama pendiri ormas OI (Orang Indonesia).

"Laporan UU ITE sama pencemaran nama baik. Masalah ini bersangkutan dengan teman Iwan sesama pendiri ormas OI," terang salah satu tim Iwan Fals.

(ygs/mea)