ADVERTISEMENT

PKB Dukung Andika Perkasa Panglima TNI: Dia Detail, Responsif, Kreatif

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 11:27 WIB
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKB, Taufiq R Abdullah.
Taufiq R Abdullah (Foto: dok. Istimewa)

Selain itu, Taufik melihat Andika juga sosok yang terbuka, responsif, dan pandai menempatkan diri. Tak hanya itu, menurutnya, mantan Pangkostrad itu juga terbukti kreatif selama mengatasi pandemi.

"Dia kreatif. Misalnya, saat menghadapi pandemi COVID, jaringan rumah sakit AD dimaksimalkan perannya dalam penyediaan fasilitas kesehatan bagi keluarga besar AD dan masyarakat umum. Efek positifnya, para prajuritnya merasa dilindungi dan diperhatikan. Semua itu menjadi modal yang baik untuk menggerakkan roda organisasi TNI," tutur Taufik.

"Saya berharap dengan pengalaman sebagai KSAD, agenda-agenda tersebut akan bisa dijalankan secara tepat oleh Jenderal Andika. Meskipun demikian, kami juga akan memperdalam visi dan misi beliau saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPR nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, DPR resmi menerima surat Presiden Jokowi terkait pengusulan Jenderal Andika sebagai calon Panglima TNI. DPR juga telah mendelegasikan Komisi I untuk menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Andika.

Komisi I DPR telah mengagendakan rapat internal untuk membahas jadwal uji kelayakan Andika. Rapat internal tersebut rencananya digelar siang ini.


(maa/zak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT