ADVERTISEMENT

PKB Dukung Andika Perkasa Panglima TNI: Dia Detail, Responsif, Kreatif

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 11:27 WIB
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKB, Taufiq R Abdullah.
Taufiq R Abdullah (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Anggota Komisi I DPR RI Taufiq R Abdullah menilai keputusan Presiden Jokowi mengusulkan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI tepat. Taufiq menilai Andika memiliki kemampuan manajerial yang baik selama menjabat KSAD.

"Saya menilai keputusan Presiden Jokowi dalam memilih Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI merupakan keputusan tepat. Dari pengalaman kami selama berinteraksi sebagai mitra di Komisi I, Jenderal Andika mempunyai kemampuan yang baik sebagai Panglima TNI," kata Taufik kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

Anggota Komisi I dari Fraksi PKB itu juga menyebut Andika sebagai sosok yang mendetail. Contohnya seperti saat membeli alutsista.

"Saat membeli alutsista untuk TNI AD misalnya, dia selalu memastikan detail spesifikasi dan kualitasnya, termasuk model yang adaptif terhadap tren yang up to date. Dia tidak hanya menerima laporan bawahan, tetapi juga turun ke lapangan untuk memastikannya," katanya.

Selama menjadi mitra Komisi I, Jenderal Andika juga dinilai komunikatif dan responsif. Menurut Tufik, Andika selalu siap memberikan informasi jika pimpinan dan anggota Komisi I meminta informasi tentang perkembangan TNI AD.

"Dia terbuka dan responsif, juga bisa menempatkan diri secara tepat dalam berkomunikasi," ujar anggota DPR dapil Jawa Tengah VII itu.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT