Round-Up

Misi Edukasi Jerinx Usai Didaulat Jadi Duta Antinarkoba BNN Bali

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 07:03 WIB
Jerinx SID saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Jerinx (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menunjuk drummer Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx menjadi duta antinarkoba. Jerinx diberikan tugas untuk melaksanakan misi edukasi.

"(Tugas Jerinx) tentu mengedukasi pesan-pesan yang ada tentang bahaya narkoba, tentang ajakan rehabilitasi kita sampaikan (lewat Jerinx). Tentu kalau lewat corong bli Jerinx kan tentunya bisa lebih dipercaya bagi follower-nya itu," kata Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Sugianyar menyebut pihaknya tidak hanya memilih Jerinx menjadi duta antinarkoba. Dia menyebut sejumlah tokoh Bali juga mendapatkan amanah yang sama di antaranya pemilik Krisna Oleh-oleh Bali Gusti Ngurah Anom (Ajik Krisna), konten kreator Kadek Puja Astawa dan dalang pementasan Wayang Camblong I Wayan Nardayana.

"Semua nanti kita akan rangkul supaya pesan narkoba bisa masuk ke seluruh lapisan, termasuk Jerinx, siapa saja, kita masuk ke semua lini, karena narkoba itu masuk di segala lini, tidak mengenal golongan ini, golongan itu," terangnya.

Tonton video 'Jadi Duta Anti Narkoba, Jerinx SID: Saya Merasa Karya Saya Diapresiasi':

[Gambas:Video 20detik]