Panglima TNI-Kapolri Tinjau Vaksinasi di Sumut

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 12:33 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara (Sumut).
Panglima TNI dan Kapolri tinjau vaksinasi di Sumut. Foto: Datuk Haris Molana/detikcom
Jakarta -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Panglima-Kapolri meminta agar semua komponen melaksanakan vaksinasi.

Panglima TNI-Kapolri bersama rombongan tiba di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (3/11/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka diterima langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Lalu, mereka berjalan sambil mengecek proses vaksinasi.

Setelah itu, Panglima-Kapolri menyapa sejumlah petugas di daerah lainnya di Sumut yang juga sedang melaksanakan vaksinasi melalui video conference.

Panglima tampak menyapa petugas pelaksana vaksinasi di Medan Sunggal, Medan. Dia menanyakan proses, capaian serta antusiasme masyarakat yang ikut vaksin. Panglima meminta agar terus melakukan kolaborasi supaya target-target yang telah ditentukan segera tercapai.

"Terus laksanakan kolaborasi, dengan Polri, Dinkes, dengan seluruh komponen untuk melaksanakan vaksinasi dengan target November paling tidak sudah 50 persen dan akhir Desember sudah 70 persen sehingga pelaksanaan Nataru (natal dan tahun baru) nanti semuanya sudah memiliki kekebalan walaupun tetap akan ada pembatasan," sebut Hadi.

Sementara Kapolri menyapa pelaksana vaksinasi di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Sama halnya dengan Panglima, dia menanyakan berbagai hal termasuk ketersediaan vaksin.

Saat berkomunikasi, Kapolri diminta untuk menambahkan vaksin di Tapsel. Sebab, vaksinasi di Tapsel disebut masih di bawah 50 persen.

"Kalau demikian nanti saya sama Pak Panglima akan meminta Pak Menkes untuk mendistribusikan lebih banyak. Karena memang untuk mrnghadapi Nataru, kemudian juga pencapaian untuk 50 persen yang November ini 60 serta akhir Desember 70 segera tercapai. Tolong untuk klaster PTM dijaga betul, jangan sampai meninbulkan kluster baru terkait kegiatan PTM," sebut Listyo Sigit.

"Selalu dipastikan bahwa Satgas yang disiapkan untuk mengawasi PTM terus berjalan sehingga kegiatan PTM bisa berjalan," tambah Listyo Sigit.

(tor/tor)