Round-Up

Tilang 'Damai' Sekarung Bawang Bikin Urusan Polisi Berbuntut Panjang

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 06:22 WIB
Jakarta -

Perbuatan Aipda PDH meminta sekarung bawang kepada sopir truk yang ia tilang, berbuntut panjang. PDH harus berurusan dengan Propam dan terancam kena sanksi atas perbuatannya itu.

Kasus polisi minta bawang ini viral di media sosial setelah sopir truk merekam kejadian tersebut. Dalam rekaman video tersebut, terlihat Aipda PDH berdiri di dekat motornya yang ada di belakang truk.

"Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung, Bos. Polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisi saya ya. Saya dimintain satu karung," kata sopir truk tersebut.

Sopir truk juga menyebutkan bahwa PDH menolak 'uang damai' Rp 100 ribu dan malah meminta sekarung bawang.

"Dikasih uang Rp 100 ribu enggak mau. Mintanya satu karung bawang. Pelat nomor A-3870-MI," lanjutnya.

Aipda PDH Diperiksa Propam

Aipda PDH diketahui merupakan anggota Satlantas Polres Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini dikonfirmasi oleh Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Edwin Harianja.

"Yang bersangkutan sudah diproses di Polda," ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Edwin Harianja saat dihubungi, Selasa (2/11/2021).

Terpisah, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan anggota tersebut diperiksa Propam Polda Metro Jaya.

"Yang bersangkutan saat ini sedang diklarifikasi dan diperiksa di Propam Polda Metro Jaya," ujar Argo Wiyono kepada detikcom, Selasa (2/11/2021).

Simak di halaman selanjutnya, Aipda PDH dimutasi