Ketua DPRD DKI Minta BK Segera Panggil Dirinya soal Interpelasi Formula E

ADVERTISEMENT

Ketua DPRD DKI Minta BK Segera Panggil Dirinya soal Interpelasi Formula E

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 23:11 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Jakarta (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi masih menanti-nantikan pemeriksaan terkait interpelasi Formula E. Dia meminta Badan Kehormatan (BK) DPRD segera mengagendakan pemanggilan dirinya.

"Kalau masalah interpelasi saya minta tolong kepada Badan Kehormatan DPRD, panggil saya. Panggil saya. Saya mau jelaskan," kata Prasetio kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Prasetio pun bertanya-tanya mengapa BK tak kunjung memanggilnya untuk diperiksa terkait aduan 7 fraksi yang menolak interpelasi Formula E. Jika dipanggil, dia siap memberikan jawaban secara rinci.

Dia meyakini sejak awal tujuan interpelasi hanyalah menanyakan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan terkait Formula E.

"Belum dipanggil juga sampai saat ini," tegasnya.

"Memanggil ketua dengan dasar apa, saya juga punya alasan. Ini kan audit BPK yang saya tanyakan, hasilnya seperti ini, saya boleh dong bertanya. Kenapa kok kalau bertanya interpelasi menakutkan sekali," sambungnya.

Sebelumnya, BK DPRD DKI sudah buka suara terkait Prasetio yang tak kunjung diperiksa. Menurut BK, kasus ini tak bisa ditangani dalam waktu singkat.

"Penanganan kasus yang masuk ke BK itu memang tidak bisa segera selesai, karena mekanismenya kan juga panjang, sementara waktu dan anggota BK itu nyebar pada semua fraksi," kata Ketua BK, Achmad Nawawi kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Nawawi mengatakan pihaknya sudah melakukan dua kali pertemuan. Dia menyebut BK baru sampai tahap penelitian dan penyamaan persepsi sehingga belum sampai tahap pemanggilan.

"Jadi kami BK sudah dua kali pertemuan, baru sampai pada tahap penelitian dan penyamaan persepsi dan belum sampai pada tahap pemanggilan," ujarnya.

(taa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT