HNW Doakan SBY Segara Pulih dari Kanker Prostat

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 18:22 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW)
Hidayat Nur Wahid (Jefrie/detikcom)
Jakarta -

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuju Amerika Serikat (AS) untuk pengobatan karena mengidap kanker prostat. Wakil Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mendoakan SBY lekas pulih.

Hal itu disampaikan HNW di akun Twitter-nya, seperti dilihat Selasa (2/11/2021). HNW mengungkapkan doanya merespons cuitan Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Turut mendoakan untuk segera pulih kembali; sehat kuat afiat dan selamat untuk Bapak ⁦@SBYudhoyono‬⁩, Presiden Republik Indonesia periode 2004-2014. Semoga Allah lindungi dan sembuhkan," kata HNW.

Sejumlah tokoh dan partai politik sebelumnya turut mendoakan SBY. Tokoh tersebut, antara lain Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto, dan Dipo Alam, berharap SBY sembuh dari kanker prostat.

SBY sebelumnya didiagnosis kanker prostat dan akan menjalani pengobatan di AS. AHY mengucapkan terima kasih atas doa yang diberikan untuk kesehatan SBY.

"Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih atas doa & simpati atas kondisi kesehatan ayahanda kami tercinta, Bapak @SBYudhoyono," ujar AHY dalam akun twitter resminya, @AgusYudhoyono, Selasa (2/11).

Ketum Partai Demokrat itu juga berharap ikhtiar pengobatan yang dilakukan SBY berjalan lancar serta dapat kembali pulih.

"Semoga ikhtiar pengobatan beliau berjalan lancar, sehingga bisa kembali pulih seperti sedia kala. Terima kasih," tuturnya.

Simak video 'Doa untuk Kesembuhan SBY Mengalir Deras di Media Sosial':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)