Warga di Makassar Membeludak Ikut Vaksinasi CT Corp di TSM

Ibnu Munsir - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 12:20 WIB
Makassar -

Warga Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), antusias mengikuti program vaksinasi yang digelar CT Corp di Mal Trans Studio Makassar (TSM). Warga membeludak menunggu disuntik vaksin Pfizer.

Pantauan detikcom di Mal TSM, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (2/11/2021), tampak warga sudah mengantre untuk menunggu divaksin.

Mereka tampak memberikan berbagai berkas yang menjadi syarat untuk disuntik vaksin Pfizer. Petugas langsung mengecek berkas dari warga.

Selain itu, warga diwawancarai terlebih dahulu oleh petugas kesehatan terkait keluhan-keluhan dan penyakit bawaan yang diderita sebelum menerima vaksin Pfizer. Petugas juga tampak mengecek tekanan darah warga.

Warga yang telah memenuhi syarat untuk disuntik vaksin Pfizer lantas menunggu di kursi yang telah disediakan. Hari ini panitia menyiapkan sekitar 1.000 vaksin.

"Bagus kegiatan vaksinasi dari CT Corp ini karena menghindari semua penyakit juga, bisa jalan ke mana-mana, karena semua harus vaksin," kata seorang warga yang telah divaksin, Hajar Herlina, ditemui di lokasi.

Hajar mengaku mengikuti program vaksinasi massal ini sebagai upaya mendukung pemerintah. Vaksin disebut sebagai upaya mengakhiri pandemi COVID-19.

"Ke depan, ada kegiatan vaksinasi lagi, dibikin hal yang sama agar Corona segera pergi," jelasnya.

Kegiatan vaksinasi CT Corp ini dimulai sejak Jumat, 25 Oktober 2021, hingga Sabtu, 13 November 2021, dengan jumlah vaksinasi 1.000 per hari.

Yuk, warga yang belum divaksin, segera daftarkan diri melalui link detik.com/vaksinctcorp. Pastikan Anda sudah memiliki akun detikID untuk bisa menyelesaikan pendaftaran vaksin. Satu akun detikID dapat mendaftarkan 4 (empat) orang. Jenis vaksin yang disediakan adalah vaksin Pfizer.

(nvl/nvl)