SBY Telepon Jokowi Lapor Rencana Berobat Kanker Prostat ke LN

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 11:16 WIB
Gunungan di belakang SBY diapit foto almarhumah Ani Yudhoyono dan sang ibunda SBY.
SBY (Screenshot)
Jakarta -

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosis mengalami kanker prostat. SBY sudah menelepon Presiden Jokowi untuk rencana berobat ke luar negeri.

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," ujar staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Ossy mengatakan Jokowi telah memberi respons baik. Jokowi menyampaikan akan ada dua dokter yang mendampingi pengobatan SBY.

"Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota tim dokter kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," katanya.

Sebelumnya, SBY segera menjalani medical check-up dan perawatan. SBY didiagnosis kanker prostat berdasarkan sejumlah hasil pemeriksaan.

"Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosis dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," kata Ossy.

Lihat video: Kenali Gejala Awal Kanker Prostat yang Diidap SBY

[Gambas:Video 20detik]





(idn/tor)