Beri SK ke 7 DPD Baru, NasDem Sumut Target Tumbangkan PDIP di 2024

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 18:33 WIB
Ketua Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) Iskandar menargetkan pihaknya menjadi pemenang di Pemilu 2024. NasDem ingin mengalahkan dominasi PDIP. (dok Istimewa)
Ketua Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) Iskandar menargetkan pihaknya menjadi pemenang di Pemilu 2024. NasDem ingin mengalahkan dominasi PDIP. (dok Istimewa)
Medan -

Ketua Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) Iskandar menargetkan pihaknya menjadi pemenang di Pemilu 2024. Iskandar ingin mengalahkan dominasi PDIP.

"Kabupaten/Kota kita di posisi ke-4, yang pertama PDIP. Ke depan kita harus menang dan mengalahkan yang lain," kata Iskandar di Medan, Senin (1/11/2021).

Hal itu disampaikan Iskandar saat memberikan surat keputusan (SK) 7 DPD NasDem tingkat Kabupaten/Kota di Sumut. Iskandar mengatakan NasDem juga harus mengungguli PDIP dalam perolehan kursi DPR RI dari Sumut.

"Pada pemilu yang lalu NasDem Sumatera Utara menghasilkan 4 anggota DPR RI, dan kita masih di bawah PDIP menghasilkan 6 anggota DPR RI," ujarnya.

Target ini, lanjutnya, sesuai arahan dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Iskandar optimistis mencapai target.

"Saat saya masih jadi sekretaris, saya bilang NasDem akan mencapai 4 besar di Sumut. Banyak yang mentertawakan, sekarang faktanya kita masuk 4 besar," tutur Iskandar.

"Sekarang juga banyak yang mentertawakan, tapi saya yakin NasDem dapat menjadi pemenang di Sumut," tambahnya.

Iskandar mengatakan pergantian pengurus ini salah satu langkah untuk meraih kemenangan. Dia mengatakan hal ini merupakan penyegaran sehingga DPD NasDem tingkat Kabupaten/Kota bisa bekerja lebih maksimal.

"Diharapkan dengan adanya penyegaran ini, maka NasDem di tahun 2024 menargetkan sebagai pemenang. Nanti setiap bulan kita akan melakukan evaluasi terhadap DPD ini, karena kita punya target sebagai pemenang," jelasnya.

Sejumlah nama yang masuk kepengurusan NasDem Kabupaten/Kota adalah calon Wakil Bupati Labuhanbatu Utara di Pemilu 2020, Haris Muda Siregar. Kemudian mantan Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai, Jhoni Walker Manik. Selain itu, ada mantan Kepala BNN Kota Tebing Tinggi, AKBP (P) Fuduhusi Zendrato.

(jbr/jbr)