Jokowi Unggah Momen Bersama PM India yang Tak Bermasker di G20

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 10:29 WIB
Presiden Jokowi bertemu dengan PM India Narendra Modi (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi bertemu dengan PM India Narendra Modi. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah momen pertemuan bilateral-nya bersama Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi. Pertemuan itu terjadi di sela KTT G20 di Roma, Italia.

Momen itu diunggah Jokowi di akun Instagram-nya, Senin (1/11/2021). Dalam foto tersebut, Jokowi tampak tengah berbincang dengan Narendra Modi.

Jokowi terlihat mengenakan setelan jas berwarna biru. Tak lupa masker berwarna hitam juga dikenakannya. Sementara Narendra Modi tampak mengenakan pakaian khas India. Namun PM India tersebut tak mengenakan masker dalam momen tersebut.

Jokowi mengatakan, dalam pertemuan itu, dia menyampaikan perasaan senang lantaran kasus COVID-19 di Indonesia dan India terus membaik. Menurutnya, hal itu tak terlepas dari kerja sama kedua negara.

"Di sela KTT G20 di Roma kemarin, saya menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India Narendra Modi. Saya menyampaikan perasaan senang saya melihat angka kasus Covid-19 di kedua negara yang terus membaik secara signifikan. Perkembangan tersebut tidak terlepas dari kerja sama kedua negara dalam penanganan Covid-19," tutur Jokowi dalam caption-nya.

Selain itu, Jokowi mengaku membahas perihal Presidensi G20 Indonesia. Jokowi mengatakan, keketuaan Indonesia itu tidak terlepas dari peran India yang bertukar tempat menjadi Ketua G20 pada 2023.

"Kami juga membahas beberapa hal, dari soal presidensi G20 Indonesia yang tidak terlepas dari peran India yang bertukar tempat (India akan menjadi Ketua G20 tahun 2023), kerja sama kedua negara di bidang kesehatan hingga percepatan pemulihan ekonomi dengan meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi kedua negara pascapandemi," papar dia.

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Simak juga video 'Jokowi Undang Pemimpin Dunia Lanjukan KTT G20 ke Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/tor)